Penjualan Chery Di 2024 Meroket Tinggi, Catat Kenaikan 51 Persen

Dymas Okta
13 Jun 2024 12:03
Penjualan Chery Di 2024 Meroket Tinggi, Catat Kenaikan 51 Persen

CVT Indonesia – Chery sedang berada diatas angin di pasar global pada tahun 2024 ini. Pasalnya per bulan Mei 2024 ini, Chery berhasil menjual mobil sebanyak 900.209 unit, melonjak 51% dari periode yang sama dibandingkan tahun lalu.

Di bulan Mei 2024 sendiri, Chery berhasil menjual sebanyak 188.556 unit. Meningkat sebesar 35,5% dibandingkan dengan Mei 2023.

Sementara untuk kendaraan New Energy Vehicle (NEV), Chery berhasil menjual sebanyak 42.733 unit di bulan Mei, melesat 279,3% year-on-year. 

Dalam urusan ekspor, Chery juga menjadi yang teratas untuk mobil China dengan total 435.124 unit dari Januari hingga Mei 2024, dengan persentase peningkatan 31% year-on-year. 

Chery sendiri mencatatkan penjualan 117.939 unit di bulan Mei, naik 24% year-on-year. Secara kumulatif, penjualan merek Chery dari Januari hingga Mei mencapai 583.073 unit, meningkat 45,2% year-on-year.

BACA JUGA: Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor Jakarta Digelar, Catat Tanggalnya

Chery juga menjadi salah satu pabrikan China pertama yang mengikuti ajang motorsports, tepatnya pada ajang Taklimakan Rally 2024, dimana Tiggo 8 ikut serta pada ajang balap rally tersebut.

Tim Chery Tiggo 8 yang tahun lalu berpartisipasi pada kategori kendaraan produksi massal berhasil meraih gelar juara di kelasnya, dan tahun ini mereka siap untuk kembali mempertahankan gelar tersebut.

Chery juga mendapat pengakuan atas kualitas produknya melalui penghargaan dari China Automotive Technology and Research Center (CATARC). 

Dua model dari seri Tiggo 8 meraih peringkat teratas dalam kepuasan pelanggan di kategori SUV menengah tingkat pemula, sementara Arrizo 8 menempati posisi ketiga di kategori sedan kompak menengah.

Dengan seluruh pencapaian yang luar biasa pada bulan Mei 2024 tersebut, Chery semakin mengukuhkan posisinya sebagai pemain utama di industri otomotif global. 

Chery akan terus berinovasi dalam teknologi, kualitas, dan tanggung jawab sosial untuk memberikan pengalaman berkendara terbaik bagi konsumen di seluruh dunia.

BACA SELANJUTNYA: GAC Aion Y Plus Resmi Diperkenalkan, Apa Menariknya?

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon