Penjualan Meningkat, Honda Digendong Oleh Model SUV

Dymas Okta
17 Jan 2024 10:20
Penjualan Meningkat, Honda Digendong Oleh Model SUV

CVT Indonesia – Honda mencatatkan peningkatan penjualan pada periode tahun 2023 sebesar 2% dengan total penjualan 128.010 unit. Model SUV Honda menjadi penyokong utama penjualan dengan kontribusi sebesar 51,3%.

WR-V si anak bungsu dapat dibilang cukup cemerlang dalam penjualannya. Mulai didistribusikan akhir tahun 2022, WR-V terjual sebanyak 18.046, atau sekitar 14% dari total penjualan.

Lantas untuk SUV 7 Seater, Honda BR-V mencatatkan penjualan sebanyak 18.104 unit, mirip dengan angka penjualan WR-V. Sementara untuk SUV termahal Honda di Indonesia CR-V terjual sebanyak 4.720 unit.

Sementara itu untuk tahta tertinggi penjualan SUV Honda dicatatkan oleh Honda HR-V dengan total penjualan 24.736 dengan rasio kontribusi 19,3%.

BACA JUGA: Vinfast Mobil Listrik Vietnam, Bangun Pabrik Di Bekasi Dengan Nilai Investasi 18,6 Triliun

Sementara model yang ‘menggendong’ penjualan PT Honda Prospect Motor (HPM) masih dipegang oleh Honda Brio dengan penjualan sebanyak 56.627 unit.

Model Honda lainnya seperti Honda City Hatchback RS terjual sebanyak 2.707 unit, Honda Mobilio terjual 1.547 unit, Honda Civic terjual 901 unit, Honda Accord terjual 272, Honda City sebanyak 266 unit unit serta Honda Civic Type R sebanyak 84 unit.

Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM mengatakan permintaan produk Honda tetap tinggi sehingga pihaknya dapat meningkatkan penjualan di tahun 2023.

“Kami akan terus memonitor perkembangan pasar di tahun 2024, melakukan pengaturan stok dan produksi agar dapat terus memenuhi permintaan konsumen, serta terus menyegarkan pasar dengan pembaruan produk dan program penjualan yang menarik untuk konsumen.” jelas Billy.

BACA SELANJUTNYA: Suzuki Buka Dealer Baru di Bekasi, Segini Target Penjualannya

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon