PosIND dan Mitsubishi Jamin Logistik BEV Pada Gerai Huniak ASN Di IKN

Dymas Okta
25 Aug 2024 17:50
PosIND dan Mitsubishi Jamin Logistik BEV Pada Gerai Huniak ASN Di IKN

CVT Indonesia – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) bersama PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) berpartisipasi dalam peresmian gerai kedua PT Pos Indonesia (PosIND) di IKN yang berlokasi di Kawasan Hunian ASN, Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur, pada Senin, 19 Agustus 2024.

PosIND memperkenalkan kendaraan listrik yang rencananya akan digunakan untuk operasional harian perusahaan yakni Mitsubishi L100 EV dan FUSO eCanter.

Kehadiran kedua kendaraan ini merupakan langkah konkret PosIND dalam mendukung pengembangan layanan publik yang modern dan berkelanjutan di Ibu Kota Nusantara.

Acara peresmian ini dihadiri oleh sejumlah pejabat terkait, termasuk perwakilan dari Kementerian PUPR, dan Otorita Ibu Kota Nusantara, yang bersama-sama menunjukkan komitmen dalam mewujudkan ekosistem transportasi yang ramah lingkungan di Ibu Kota Nusantara.

“Nusantara Logistics hub di Ibu Kota Nusantara diharapkan dapat menjadi ekosistem transportasi ideal, baik dari infrastruktur serta sarana dan fasilitas pendukung lainnya, yang nantinya dapat diterapkan di seluruh wilayah tanah air.” ungkap Hany Sartana, Executive Vice President Regional 6 PT Pos Indonesia (Persero).

Keberlanjutan atau sustainability telah menjadi landasan utama dalam strategi Mitsubishi untuk mendukung masyarakat di Indonesia jangka panjang.

BACA JUGA: Pameran Motor Terbesar, IMOS 2024 Digelar Oktober Mendatang

Kolaborasi antara PT Pos Indonesia dan Mitsubishi dimulai beberapa tahun lalu melalui aktivitas uji coba atau Proof of Concept (PoC) pada L100EV dan eCanter, yang memperkuat hubungan dan kepercayaan dalam industri bisnis logistik.

Kegiatan PoC ini menunjukkan bahwa Mitsubishi L100 EV mampu memenuhi kebutuhan operasional logistik harian dengan baik.

PosIND pun menyoroti keunggulan Mitsubishi L100 EV dan mulai menggunakannya dalam berbagai kegiatan operasional, baik saat uji coba di area Nusantara Logistics hub di area Ibu Kota Nusantara  maupun dalam bisnis logistik di berbagai wilayah di Indonesia.

“Kami bangga dapat berkontribusi dalam mendukung PosIND dengan menggunakan Mitsubishi L100 EV, yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan logistik modern yang efisien dan berkelanjutan.” ujar Atsushi Kurita, Presiden Direktur PT MMKSI.

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) juga turut berkontribusi dalam mendukung komitmen Pos Indonesia terhadap solusi logistik ramah lingkungan. eCanter, sebagai truk listrik pertama di dunia, membawa inovasi dan teknologi mutakhir yang merevolusi industri kendaraan niaga.

“Kontribusi eCanter tidak hanya menjadi bukti nyata bahwa truk listrik ini adalah solusi masa depan yang andal untuk berbagai sektor industri, tetapi juga mampu menghadapi tantangan operasional di berbagai medan jalan di seluruh Indonesia.” ujar Daisuke Okamoto, selaku President Director PT KTB.

Okamoto optimis eCanter akan memainkan peran vital dalam mencapai tujuan ini, sekaligus memperkuat komitmen kami terhadap pelestarian lingkungan dan keberlanjutan masa depan.

BACA SELANJUTNYA: Dealer Honda Tendean Kini Punya Fasilitas Body Dan Cat

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon