Rampung! Mercedes-Benz Indonesia ‘Dicaplok’ Inchape 

Dymas Okta
2 Oct 2023 21:29
Rampung! Mercedes-Benz Indonesia ‘Dicaplok’ Inchape 

CVT Indonesia – Inchcape Plc, distributor otomotif dunia mengumumkan penyelesaian akuisisi operasi perakitan dan distribusi Mercedes-Benz AG di Indonesia, Senin (2/10).

Sebelum beroperasi di Indonesia, Inchcape merupakan pemain otomotif yang cukup populer di luar negeri. Perusahaan ini sebelumnya telah bekerjasama dengan Mercedes-Benz sebagai partner di wilayah Amerika dan Filipina.

Selanjutnya, bisnis Mercedes-Benz Indonesia akan dikelola oleh Inchchape dan PT Indomobil Sukses International Tbk. dengan proporsi Inchcape 70% dan Indomobil 30%.

“Kami senang bisa menyelesaikan akuisisi Mercedes-Benz Indonesia, memperluas kemitraan global kami dengan Mercedes-Benz,” kata Ruslan Kinebas, Inchcape’s APAC CEO melalui keterangan resmi.

Inchcape menjamin komitmen untuk melanjutkan operasi Mercedes-Benz di Indonesia. Para pelanggan tak perlu khawatir karena produk dan layanan terbaik tetap diberikan oleh Mercedes-Benz.

Pabrik Mercedes-Benz di Wanaherang, Bogor

BACA JUGA: Bukan Kaleng-Kaleng, Pabrik NETA Sanggup Produksi Mobil Listrik 125 Ribu Unit per Tahun

CEO & President Mercedes Benz and Head of Region SEA II, Amanda Zhang mengatakan Indonesia tetap menjadi pasar penting. Pihaknya memprioritaskan pengalaman pelanggan yang mewah pada masa transformasi elektrifikasi dan digitalisasi.

“Kami memiliki mitra berpengalaman untuk melampaui harapan pelanggan kami dan membantu kami dalam melanjutkan perjalanan yang penuh keberhasilan di Indonesia, yaitu Inchcape Indonesia dan Indomobil.” papar  Zhang.

Kegiatan produksi di pabrik yang berlokasi di Wanaherang, Bogor akan terus berjalan tanpa gangguan. Karyawan akan tetap bekerja dan diberi kesempatan untuk bekerja di perusahaannya saat ini di bawah kepemilikan baru.

“Dengan menggabungkan pengalaman dan keahlian kami di pasar Indonesia dengan kapabilitas global milik Inchcape, kami yakin merek Mercedes-Benz akan berkembang dan menjadi semakin besar di Indonesia,” ujar Presiden Direktur Indomobil, Jusak Kertowidjojo.

BACA SELANJUTNYA: Moncer! Suzuki Catat SPK Hampir 2x Lipat Dari Target di GIIAS Surabaya 2023

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon