Rampungkan Produksi CKD, Chery Omoda 5 GT Dikirim Ke Konsumen Akhir Oktober

Dymas Okta
30 Oct 2023 19:05
Rampungkan Produksi CKD, Chery Omoda 5 GT Dikirim Ke Konsumen Akhir Oktober

CVT Indonesia – Chery Omoda 5 GT, varian terbaru dari Chery Omoda 5 tengah mengejar produksi Completely Knock Down agar mobil ini bisa sampai ke konsumen di akhir Oktober ini.

Omoda 5 GT FWD akan dikirim terlebih dahulu ke konsumen, sementara untuk yang sudah membeli varian AWD harus lebih bersabar karena baru akan mulai dikirim pada bulan Desember.

“Saat ini kami tengah melakukan produksi CKD untuk Chery OMODA 5 GT dengan target pengiriman kepada konsumen pada akhir bulan Oktober ini.” papar Qu Jizong, Executive Vice President PT Chery Sales Indonesia (CSI).

Jizong mengakui bahwa pihaknya sangat antusias dengan proses produksi ini karena hal ini menjadi salah satu cara Chery membuktikan sistem kerja Chery yang cepat, profesional, dan sesuai waktu yang telah kami janjikan.

Kehadiran Chery OMODA 5 GT dilakukan mengikuti kesuksesan Chery OMODA 5 sebelumnya, yaitu RZ dan Z, merupakan bentuk komitmen CSI untuk menghadirkan model-model unggulan Chery di Indonesia.

BACA JUGA: Uji Langsung Mazda CX-60: Manifestasi Jinba-Ittai Yang Sempurna

Chery Omoda 5 GT menggunakan mesin yang lebih besar dari varian Z dan RZ, yaitu mesin 1.600 cc Turbo dengan tenaga 197 Hp dan torsi 290 Nm. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi kopling ganda (DCT) 7 percepatan.

Untuk sistem penggerak dibagi lagi menjadi dua yaitu Front-wheel drive (FF) dan All-wheel drive (AWD).

Untuk varian AWD menawarkan enam mode berkendara yang dapat disesuaikan dengan berbagai kondisi jalan di Indonesia. Mulai dari mode Normal dan ECO untuk penggunaan sehari-hari, mode Sport agresif untuk perjalanan jalan raya, serta mud, gravel dan offroad, membuat Chery OMODA 5 GT AWD siap menghadapi berbagai tantangan.

Velg berukuran 19 inci dengan warna All Black menambah kesan tangguh pada varian AWD, sedangkan pada varian FWD dilengkapi velg berukuran 18 inci dengan aksen oranye yang menambah kesan sporty.

Bicara soal harga, Omoda 5 GT FWD dibanderol Rp448,8 juta, dan Omoda 5 GT AWD dibanderol Rp488,8 juta OTR Jakarta.

BACA SELANJUTNYA: Dari Depok Menuju Dunia! Mekanik Hyundai Ini Juara World Skill Olympics

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon