Samsung Akan Suplai Baterai Untuk 500 Ribu Mobil Listrik Hyundai

Dymas Okta
24 Oct 2023 12:12
Samsung Akan Suplai Baterai Untuk 500 Ribu Mobil Listrik Hyundai

CVT Indonesia – Koneksi Korea Selatan antara Hyundai dan Samsung mulai terjalin dengan perjanjian kerjasama dalam urusan baterai mobil listrik.

Menurut laporan dari reuters.com. Samsung SDI akan mulai mensuplai baterai untuk Hyundai selama 7 tahun dimulai dari 2026.

“Kesepakatan pasokan terbaru ini menandai kemitraan pertama yang pernah ada antara Samsung dan Hyundai Motor Group di bidang baterai kendaraan listrik,” begitu pernyataan Samsung SDI.

Bukan pertama kalinya Samsung menjadi produsen baterai mobil listrik, produsen baterai ini telah menjadi suplier General Motors, Stellantis, dan BMW.

Diinformasikan juga bahwa Samsung SDI akan mensuplai baterai prismatic yang diproduksi di pabrik perusahaan ini di Hungaria. Ini dilakukan untuk mobil listrik Hyundai yang menargetkan pasar Eropa dari 2026 sampai 2023.

Meskipun Samsung SDI dan Hyundai Motor tidak mengumumkan valuasi perjanjian ini, namun menurut sumber dari Reuters Samsung akan mensuplai baterai untuk sebanyak 500.000 mobil listrik dalam waktu 7 tahun.

BACA SELANJUTNYA: MG HS, SUV Pesaing Honda CRV Yang Lebih Murah 300 Jutaan

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon