Sayonara! Nissan GT-R R35 Akan Pensiun Di 2025

Dymas Okta
14 Mar 2024 16:31
Sayonara! Nissan GT-R R35 Akan Pensiun Di 2025

CVT Indonesia – Nissan GT-R yang sudah lahir sejak 2007 hingga saat ini belum berubah model, sejauh ini sports car Jepang ini hanya mendapatkan beberapa kali update dan juga facelift.

Menurut laporan dari Mag X menyebut bahwa iterasi terakhir dari Nissan GT-R akan diluncurkan pada 14 Maret 2024 dan hanya akan diproduksi sebanyak 1.500 unit dengan 300 diantarana adalah model Nismo.

Karena penjualannya yang terbatas tersebut, pihak Insider yang dikutip oleh majalah Mag X memperkirakan bahwa metode pemesanan akan dilakukan secara ruffle atau semacam sistem lotere atau bisa juga siapa cepat dia dapat.

Meskipun laporan dari Mag X ini belum jelas apakah benar atau tidak, setidaknya kita akan menemukan jawabannya secara cepat karena mobil ini akan diluncurkan pada 14 Maret 2024 waktu setempat.

BACA JUGA: MG Nyatakan Akan Meluncurkan Model Baru, Ini Mobilnya!

Belum jelas juga apakah kuota ini untuk pasar Jepang atau secara Global atau bahkan dibagi secara global. Belum ada konfirmasi lebih lanjut dari Nissan mengenai sistem penjualan GT-R 2025.

Perlu diingat, model 2025 ini akan menjadi homologasi terakhir dari GT-R. Dengan kata lain ini adalah kesempatan terakhir untuk mendapatkan GT-R Baru. Besar kemungkinan GT-R nantinya akan digantikan oleh versi produksi dari NIssan Hyper Force Concept.

“Kami memutuskan untuk menghentikan produksi karena akan banyak suku cadang yang tidak dapat diproduksi lagi,” kutip seorang insider dari perkataan pabrikan yang sedang menjelaskan kepada dealer. 

BACA SELANJUTNYA: Gelar Mobil Listrik Terbaik Jepang Malah Digondol oleh Brand China

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon