Segini Minimal Gaji Buat Beli Chery Omoda E5

Dymas Okta
4 Aug 2024 19:51
Segini Minimal Gaji Buat Beli Chery Omoda E5

CVT Indonesia – Chery sedang berbulan madu dengan kesuksesan penjualan Chery Omoda E5. Keputusan Chery melakukan World Premiere mobil listrik Chery Omoda E5 berbuah manis dengan mobil ini sempat menjadi mobil listrik terlaris beberapa bulan ke belakang.

Lebih detail, Chery Omoda E5 menjadi mobil listrik terlaris pada bulan Mei dengan data Gaikindo menunjukkan penjualan E5 mencapai 752 unit, setelah sebelumnya pada April 2024 juga menjadi yang terlaris dengan terjual sebanyak 506 unit.

Chery Omoda E5 sendiri bukanlah menjadi mobil listrik yang termurah di tanah air, yakni dibanderol dengan harga Rp498,8 juta. Namun ada harga spesial bagi 4.000 konsumen pertama yakni Rp488,8 juta.

Lantas dengan harga seperti itu, berapa gaji minimal agar bisa membeli Omoda E5?

Rifkie Setiawan Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia (CSI) mengatakan bahwa untuk membeli Chery Omoda E5 minimal memiliki penghasilan diatas Rp20 juta per bulan.

“Kalau melihat dari konsumen yang sudah ada rata-rata mereka adalah entrepreneur, namun ada juga yang pekerja di level menajer ke atas.” ucap Rifkie saat kami temui di Jakarta (⅜).

Ketika ditanya mengenai berapa rata-rata penghasilan pembeli Omoda E5, Rifkie menyebutkan nominal yang tidak kecil.

BACA JUGA: BYD Akhirnya Buka Suara Soal SPK GIIAS, Boyong Hampir 3.000 SPK

“Yaaa rata-rata penghasilan konsumen kita yang sudah ada ini sekitar 25 juta sampai 40 jutaan rupiah sih, yaa level manajer dan senior manajer up lah.” tambah Rifkie.

DI kesempatan yang sama, Zeng Shuo Assistant President Director PT CSI menambahkan bahwa masyarakat tidak perlu khawatir karena pihaknya telah menyediakan varian yang lebih terjangkau yakni Omoda E5 Pure.

“Namun sekarang pembeli Omoda E5 bisa lebih leluasa memilih karena kami menghadirkan Omoda E5 Pure, varian ini memang beberapa kami kurangi fiturnya, namun untuk motor listrik dan baterainya itu tetap sama dengan varian yang atas.” papar Shuo.

Omoda E5 Pure baru diperkenalkan pada GIIAS 2024 silam dengan banderol Rp419,8 juta.

Meskipun memiliki perbedaan harga cukup jauh, namun hal esensial tidak disunat oleh Chery, Omoda E5 Pure tetap memiliki jarak tempuh sejauh 430 kilometer (WLTP) atau 505 KM (NEDC.

Untuk motor listriknya juga sama persis yakni 201 Hp dengan torsi 340 Nm, yang didukung dengan baterai berkapasitas 61 kWh.

“Dengan perbedaan harga Omoda E5 Pure dan varian atas sampai 79 juta, kami mencoba menawarkan agar Omoda E5 bisa lebih mudah dibeli masyarakat.” tutup Shuo.

BACA SELANJUTNYA: Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid dan Yaris Cross Hybrid Laris Diekspor

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon