Sepi Pengunjung, PEVS 2023 Justru Cetak Transaksi Lebih Tinggi Dari Tahun Lalu

Dymas Okta
23 May 2023 09:01
Sepi Pengunjung, PEVS 2023 Justru Cetak Transaksi Lebih Tinggi Dari Tahun Lalu

CVT Indonesia – Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 telah digelar selama lima hari dari 17 – 21 Mei 2023 bertempat di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Jumlah pengunjung PEVS 2023 sayangnya menurun dibandingkan 2022, namun mengalami peningkatan dalam urusan transaksi.

PEVS 2023 bukan hanya menampilkan berbagai mobil listrik, tapi juga menampilkan motor, skuter, hingga sepeda listrik. Banyak kendaraan listrik unik yang belum familiar dengan masyarakat meramaikan pameran ini.

Moeldoko, Ketua Umum Periklindo mengatakan bahwa PEVS 2023 bukan hanya sebatas ajang jualan. PEVS menjadi ajang sosialisasi kebijakan pemerintah untuk keberlangsungan kendaraan listrik.

“Edukasi kepada masyarakat umum terhadap upaya Pemerintah termasuk juga BUMN untuk menciptakan berbagai terobosan dalam mempercepat perkembangan ekosistem kendaraan listrik tanah air. Dan harapan itu, telah berhasil diwujudkan PEVS 2023.” jelas Moeldoko.

BACA JUGA: Mobil Mirip Jimny Ini Hanya 100 Jutaan di PEVS 2023

Namun sayangnya PEVS 2023 mengalami penurunan pengunjung. PEVS 2023 mencatat 30.700 pengunjung yang hadir ke pameran ini. Angka ini turun jika dibandingkan PEVS 2022 yang mencatatkan 45 ribuan pengunjung.

Berbanding terbalik, justru nilai transaksi PEVS 2023 meningkat dibandingkan tahun sebelumnya. Jika PEVS 2022 mencatatkan nilai transaksi sekitar Rp250 miliar, Rudi MF, Project Manager Dyandra Promosindo menyampaikan bahwa transaksi PEVS meningkat ke angka Rp289 miliar dari total 81 Brand yang berpartisipasi.

“Kami selaku penyelenggara, merasa terhormat atas kepercayaan yang diberikan kepada kami serta dukungan tak henti-hentinya dari seluruh pihak, seluruh pimpinan Agen Pemegang Merek (APM), brand peserta hingga sponsor yang percaya untuk menyongsong masa depan yang lebih hijau.” jelas Rudi MF.

BACA SELANJUTNYA: Wuling Binggo Unjuk Gigi Di PEVS 2023, Harga 100 Jutaan

Cari Mobil Berdasarkan Merk

Audi
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
Jaguar
Jeep
KIA
Land Rover
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon