Seringkali Nongol Di Pameran, DFSK Mini EV Akhirnya Punya Nama Resmi, Seres E1

Dymas Okta
17 May 2023 18:18
Seringkali Nongol Di Pameran, DFSK Mini EV Akhirnya Punya Nama Resmi, Seres E1

CVT Indonesia – Kita tentu sudah akrab dengan mobil listrik mungil yang mirip dengan Wuling Air EV yang seringkali mejeng di booth DFSK dengan nama AIR EV. pada gelaran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023, akhirnya mobil ini memiliki nama resmi.

PT Sokonindo Automobile (DFSK) sekaligus meresmikann Brand Seres yang akan menjual mobil-mobil listrik di Indonesia. SERES Group merupakan sebuah perusahaan yang berfokus di bidang kendaraan energi terbarukan dengan mengedepankan teknologi cerdas.

Bisnis yang dijalankan berada di koridor kendaraan energi baru dengan inti baterai, motor listrik, dan controller berikut dengan research and development (R&D), manufacturing, penjualan, hingga layanan purna jual. Hal ini menjadikan SERES menjadi merek otomotif di Indonesia yang 100 persen menghadirkan kendaraan berbasis elektrifikasi di Indonesia.

Franz Wang, Chief Operating Officer Sokonindo Automobile menjelaskan bahwa kata SERES berasal dari bahasa Yunani yang memiliki makna negara Sutra, melambangkan Timur, dan memiliki arti kelas atas.

BACA JUGA: Wuling Binggo Unjuk Gigi Di PEVS 2023, Harga 100 Jutaan

“Ini berarti SERES akan membuka ‘Jalan Sutera’ dengan produk kelas atas, keterbukaan, dan menuju perusahaan bertaraf global,” ujar Wang.

Untuk mobil pertama yang akan dijual oleh SERES di Indonesia merupakan mobil yang selama ini kita kenal dengan nama DFSK Mini EV. Kini mobil tersebut memiliki nama resmi Seres E1.

“Seres pertama yang diperkenalkan adalah E1. Akan diluncurkan pertengahan tahun ini dan kami akan terus memperkenalkan produk lain dibawah merek ini.” Tambah Wang.

Untuk harganya sendiri, pihak Sokonindo Automobile belum mamu berbicara banyak. Mereka hanya mengatakan bahwa mobil ini nantinya akan dijual dalam kisaran harga Rp200 juta – Rp250 jutaan.

BACA SELANJUTNYA: Ini Alasan Toyota Beri Opsi Hybrid Di Yaris Cross

Cari Mobil Berdasarkan Merk

Audi
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
Jaguar
Jeep
KIA
Land Rover
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon