Shell ExpertConnect 2023 Digelar, Bahas Net-Zero Emission

Dymas Okta
23 May 2023 13:32
Shell ExpertConnect 2023 Digelar, Bahas Net-Zero Emission

CVT Indonesia – Indonesia memiliki target Net-Zero Emission (NZE) pada tahun 2060. Sektor transportasi merupakan salah satu hal yang utama. Demi mendukung agenda pemerintah tersebut, Shell Indonesia menggelar Shell ExpertConnect 2023: Future of Transport.

VP Sales B2B Lubricants Shell Indonesia, Edward Satrio mengatakan bahwa melalui acara ini, Shell inign berbagi perspektif dengan para pakar yang berasal dari berbagai bidang untuk membahas mengenai perubahan lanskap transportasi di masa depan.

“Hal ini juga merupakan bentuk dukungan Shell terhadap agenda transisi energi di Indonesia dan di saat yang sama, sejalan dengan ambisi Powering Progress Shell secara global untuk bertransformasi menjadi bisnis dengan Net-Zero Emission (NZE) pada tahun 2050.” ujar Edward.

Shell ExpertConnect merupakan wadah kolaborasi dan forum diskusi mengenai topik tren industri yang dihadiri oleh lebih dari 150 peserta dari mitra bisnis, lembaga riset, pabrikan kendaraan, serta asosiasi.

BACA JUGA: Wuling Binggo Unjuk Gigi Di PEVS 2023, Harga 100 Jutaan

Senada dengan Edward, Joseph Kristofel, Executive Director IPSOS Strategy3 Automotive Mobility Development menyampaikan dukungannya atas komitmen para pelaku industri transportasi untuk mengurangi emisi gas rumah kaca Indonesia dengan target yang ambisius untuk masa depan berkelanjutan.

“Sejalan dengan hal tersebut, semua pelaku industri transportasi dapat mengupayakan solusi-solusi untuk terciptanya transportasi berkelanjutan dengan melaksanakan Truck Modernization Roadmap dan mengembangkan standar Euro 5 serta efisiensi bahan bakar untuk kendaraan listrik.” tegas Kristofel.

Bersama dengan para pakar dan pelaku industri, dalam forum ini Shell menyampaikan paparan mengenai potensi solusi yang dapat dilakukan untuk mendukung proses dekarbonisasi.

ini Shell secara global telah memiliki rangkaian produk pelumas netral karbon yang didukung oleh mekanisme carbon offset atau penyeimbangan karbon dari proyek Solusi Berbasis Alam (Nature-based Solution/NBS).

’’Ke depannya, kami berharap Shell ExpertConnect bisa menjadi agenda tahunan yang mampu menghasilkan ide-ide dan inovasi yang berguna untuk mempercepat perubahan lanskap transportasi di masa depan,’’ tutup Edward Satrio.

BACA SELANJUTNYA: Mobil Mirip Jimny Ini Hanya 100 Jutaan di PEVS 2023

Cari Mobil Berdasarkan Merk

Audi
BMW
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Hino
Honda
Hyundai
Isuzu
Jaguar
Jeep
KIA
Land Rover
Lexus
MG
Maserati
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Toyota
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon