Siap-Siap, MG Konfirmasi Bahwa MG Cyberster Akan Masuk Indonesia

Dymas Okta
30 Nov 2023 12:05
Siap-Siap, MG Konfirmasi Bahwa MG Cyberster Akan Masuk Indonesia

CVT Indonesia – MG Cyberster, sebuah roadster electric menawan ciptaan Morris Garage (MG) ini bagaikan sebuah oase di gurun SUV. Mobil kencang ini sebelumnya sudah menampakkan diri di Guangzhou Auto Show, China dan Goodwood Festival of Speed, Inggris.

MG telah mengumumkan harga mobil spesial ini untuk pasar China yaitu di kisaran 319.900 yuan hingga 359.800 yuan atau setara Rp682 juta sampai Rp767 jutaan.

Dari segi harga MG Cyberster rasanya cocok untuk bersaing dengan Mazda MX-5, namun jangan terburu-buru mengambil kesimpulan sebelum kami jelaskan bagaimana performa mobil ini.

Hal mengejutkan dilakukan oleh MG Motor Indonesia, melalui Arief Syarifudin selaku Marketing & PR Director MG Motor Indonesia mengkonfirmasi bahwa MG Cyberster akan masuk ke Indonesia.

“Itu suatu roadster yang dua bulan lalu sudah meluncur di UK. Nanti juga akan mendarat di Indonesia, tapi sebelumnya lebih dulu hadir di Thailand,” ujar Arief Syarifudin di Bangkok, Thailand (28/11).

Arief mempertegas bahwa MG Cyberster bukan hanya akan menyapa publik tanah air, melainkan langsung dijual. Tapi dia masih enggan mengungkap tanggal pastinya.

Selain memiliki desain yang sporty dan terlihat kencang, nyatanya performa MG Cyberster juga tidak main-main.

BACA JUGA: MG Cyberster, Perpaduan Masa Lalu dan Masa depan

MG-Cyberster-1

Cyberster model long range akan menggunakan baterai 77 kWh dan motor listrik bertenaga 314 hp di roda belakang, akselarasi 0-100 km/h tuntas dalam 5 detik. Sementara untuk jarak tempuhnya hingga 531 Km.

Sementara untuk varian Cyberster High Performance akan menggunakan baterai lebih kecil yaitu 64 kWh yang otomatis lebih ringan. Dengan dua motor listrik di depan dan belakang yang memiliki tenaga sekitar 540 hp dengan torsi 725 Nm. 

Perpaduan tersebut menghasilkan akselarasi 0 – 100 km/h sekitar 3,2 detik. Itu merupakan akselarasi kelas Lamborghini Huracan dan Aston Martin DBS.

BACA SELANJUTNYA: Mazda Tutup 2023 Dengan Meluncurkan New Mazda2 dan CX-5

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon