Spesifikasi Chery Omoda 5 EV Bocor, Sekali Full Tank Tembus 450 Km

Dymas Okta
4 May 2023 09:37
Spesifikasi Chery Omoda 5 EV Bocor, Sekali Full Tank Tembus 450 Km

CVT Indonesia – Chery Omoda 5 cukup menggemparkan pasar otomotif Indonesia saat pertama kali meluncur. Ternyata Chery sudah menyiapkan Chery Omoda 5 versi listrik, yaitu Omoda 5 EV. Baru-baru ini, spesifikasi Omoda 5 EV terkuak ke media.

Chery memamerkan bakal calon mobil listriknya ini pada event Shanghai Auto Show 2023. Ini merupakan mobil dengan basis yang sama dengan Omoda 5. Kita sudah pernah melihat skema seperti ini pada Hyundai Kona dan Kona EV, kemudian juga pada MG ZS dan ZS EV.

Melansir dari Paultan, Chery Omoda 5 EV akan menggunakan baterai dengan kapaistas 61 kWh yang memberikan tenaga 221 Hp kepada motor listriknya. Chery mengklaim efisiensi baterai mobil ini mencapai 15 kWh per 100 km.

Omoda 5 EV mampu berakselarasi dari 0 – 100 km/h hanya dalam 7,8 detik. Untuk waktu pengecasannya, Chery mengklaim bahwa quick charging 0 – 80% dapat dilakukan hanya dalam 35 menit. Dalam kondisi baterai penuh, mobil ini memiliki range 450 km.

Secara eksterior, Omoda 5 EV memiliki perbedaan yang jelas dibandingkan Omoda 5 bensin. Dari sisi fascia, Grille depan Omoda 5 yang kita ketahui memiliki lubang grill yang banyak dan juga menyipit.

BACA JUGA: Mobil Baru Honda Segera Meluncur, Honda Brio Facelift?

Hal ini berbeda dibandingkan Omoda 5 EV yang tidak memiliki Grille dan juga memiliki desain lebih tajam. Namun secara overall desain ini masih sama futuristiknya dengan versi bensin.

Di sisi interior juga lebih terlihat futuristis namun sangat kental dengan kesan “Desain China”. Terdapat paduan warna biru yang digabungkan dengan corak jahitan kuning. Dipadukan juga dengan aksen kayu yang terkesan mewah.

DI bagian panel instrumen dan infotainment menggunakan layar yang menyambung dengan bentuk sudut yang mengingatkan kami dengan layar infotaiment milik Hyundai Palisade.

Kabarnya Omoda 5 EV akan hadir perdana di Indonesia pada gelaran Gaikindo Indoensia International Autoshow (GIIAS) 2023 mendatang.

“Kami tidak mau membuat konsumen menunggu terlalu lama. Rencana kami adalah membawa unit demo (display) Omoda 5 EV lebih dulu di Agustus, tepatnya pada GIIAS 2023,” ungkap Shawn kepada media nasional.

BACA SELANJUTNYA: Mengawali Bulan Mei, Bensin Turun Harga

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon