Sudah Debut di Thailand, Akankah Mitsubishi Triton Segera Hadir Di Indonesia?

Dymas Okta
31 Jul 2023 14:03
Sudah Debut di Thailand, Akankah Mitsubishi Triton Segera Hadir Di Indonesia?

CVT Indonesia – Mitsubishi telah memperkenalkan truk double cabin andalannya yaitu Mitsubishi Triton yang sudah memasuki generasi ketiganya. Mitsubishi Triton melakukan debutnya di Thailand dan akan mulai dijual awal 2024.

Triton generasi terbaru memiliki desain yang lebih mengotak dan tegas yang disebut dengan bahasa desain ‘Beast Mode’ yang sudah pernah diperkenalkan pada XRT Concept sebelumnya.

Desain Dynamic Shield terbaru ini tampil lebih sangar dan lebih tebal dengan bentuk grill yang mengotak ditambah dengan desain lampu yang menajam yang dikatakan merupakan representasi ‘tatapan tajam burung elang’ ditambah dengan lampu DRL diatas headlamp.

Desain mengotak ini berlanjut ke seluruh bodi dengan tarikan-tarikan garis yang solid terutama pada bagian fender yang membuatnya tampil lebih sangar. Ke bagian belakang lampu berbentuk T menjadi desain utama untuk taillights.

BACA JUGA: Gara-Gara Ini, 2 Ribu Unit S-Presso Kena Recall

Selanjutnya tailgate dari Mitsubishi Triton terbaru menggunakan spoiler yang meningkatkan level aerodinamika dan juga sistem daper baru yang membuatnya lebih mudah untuk dioperasikan.

Mitsubishi Triton 2024 akan tersedia dalam 6 pilhan warna yaitu White Diamond, Solid White, Graphite Grey Metallic, dan Jet Black Mica. Akan ada dua tambahan warna yaitu Yamabuki Orange Metallic dan Blade Silver Metallic. Meskipun jika sudah sampai di Indonesia hanya akan laku 3 warna yaitu hitam, silver, dan putih.

Di Thailand sendiri Triton terbaru akan ditawarkan dalam format double cabin dan single cabin, yang kemungkinan akan sama dengan yang ditawarkan di tanah air nantinya.

Mitsubishi Triton 2024 Akan menggunakan mesin baru dengan kode 4N16 turbodiesel dengan 3 pilihan output.

Output terendah akan tersedia dengan tenaga 150 PS dengan torsi 330 Nm. Kemudian ada tenaga menengah yang memiliki 184 PS dengan torsi 430 Nm. Sementara tenaga tertinggi akan berada di 204 PS dengan torsi 470 Nm.

Kemungkinan besar di tanah air akan memiliki dua output mesin yaitu tenaga terkecil dan menengah. Mitsubishi sendiri mengklaim mesin baru ini lebih hemat 5-10% dibandingkan dengan mesin 4N15.

Mitsubishi Triton tentunya akan ditawarkan dalam dua varian drivertrain yaitu 2WD dan 4WD, namun brake control type active LSD akan menjadi standar dikeduanya. Fitur ini dapat mendistribusikan torsi ke ban yang tertempel ke tanah untuk keamanan lebih di jalan yang licin.

Jika Triton generasi terbaru bisa menjadi seganteng dan sesangar ini, patut kita nantikan desain dari Mitsubishi Pajero Sport generasi terbaru nantinya.

BACA JUGA: BMW X1 2023, SUV BMW Termurah Buatan Sunter

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon