Suzuki Akan Segera Produksi Jimny Pick-up?

Dymas Okta
2 Jul 2024 08:10
Suzuki Akan Segera Produksi Jimny Pick-up?

CVT Indonesia – Suzuki Jimny memang menjadi satu line-up suzuki yang genuine dan tidak memiliki saingan secara langsung. Maka dari itu selalu menarik untuk membicarakan mobil SUV mungil ini.

Saat ini, Jimny memiliki dua opsi format yakni Short Wheelbase (SWB) atau 3 Door dan Long Wheelbhase (LWB) atau 5 door. 

Meski kedua format Jimny ini menua kesuksesan, kelihatannya Suzuki masih belum puas dalam mengeksplor Suzuki Jimny. Pihak Suzuki terindikasi tertarik untuk menghadirkan Jimny Pickup.

Melansir dari Carscoops, Michael Pachota, General Manager Suzuki Australia mengisyaratkan bahwa versi pickup tersebut sudah masuk ke dalam tahap pengembangan.

“Proyek ini menurut saya belum mati. Bayangkan sebuah Jimny dengan dua bangku di depan dan tak ada bangku di belakangnya,” jelas Pachota.

Dari render yang tetlihat, wujudnya nampak dengan extended cab di bagian belakang pintunya. Pada render yang berbasis dari Jimny 5 Doors ini, mengingatkan kami kepada Suzuki SJ413 Carribian.

BACA JUGA: Intip Spesifikasi Nissan Serena C28 e-Power yang Akan Meluncur Di GIIAS 2024

Dari kalimat yang terlontar dari Pachota, memang Jimny Pickup ini bukan sekedar angan-angan, pasalnya Jimny format pickup perna dipajang saat Tokyo Auto Salon 2019 silam.

Selain pikap, Pachota juga menyebut kemungkinan kehadiran Jimny Hybrid sebagai suatu solusi untuk menekan emisinya. Seperti diketahui, Suzuki Jimny terbaru ini tengah menghadapi ketatnya peraturan emisi terutama di sejumlah negara di kawasan Eropa.

“Saya ingin melihat varian lain dari Jimny – variasi yang mungkin dapat membantu NVES (New Vehicle Efficiency Standard),”ungkap Pachota.

Apabila menggunakan hybrid, kemungkinan akan menggunakan mesin 1.5 liter mild hybrid yang sama dengan Ertiga dan XL7. Kabarnya akan hadir 2024 atau 2025.

Meskipun begitu, Pachota enggan membeberkan spesifikasi calon mesin hybrid tersebut dan mengatakan belum mengetahuinya secara detail.

BACA SELANJUTNYA: Toyota Kijang Innova Reborn Jualannya Lebih Gacor Daripada Zenix, Kok Bisa?

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon