CVT Indonesia – Suzuki Carry hingga saat ini menjadi primadona bagi para pengusaha sebagai kendaraan niaga ringan yang multifungsi. Mobil barang ini memiliki daya angkut hingga 1 ton dan radius putar hanya 4,3 meter yang membuatnya mudah bermanuver di jalan sempit.
Carry memang dijuluki sebagai “Rajanya Pick-Up” namun bukan tanpa alasan, karena mobil ini memiliki beberapa rahasia umum yang masih jarang diketahui.
Hariadi, Asst. to Aftersales Department Head of Service PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menerangkan Tugas berat sebuah kendaraan niaga memerlukan pemeliharaan secara baik agar melancarkan keperluan operasional usaha.
“Meski telah dibekali dengan kualitas dan daya tahan mumpuni, Suzuki tetap menghadirkan layanan purna jual yang optimal bagi New Carry dengan tujuan kehematan dan kepuasan bagi pemiliknya.” papar Hariadi.
Nah menurutnya, calon pembeli ataupun yang sudah memilikinya wajib tau beberapa fakta menguntungkan Suzuki Carry seperti berikut:
- Akses kabin lebih mudah
Salah satu alasan New Carry disukai para penggunanya adalah kemudahan dan kepraktisan saat memasuki interior berkat luasan ruang kaki sepanjang 360 mm. Penunjang lain seperti ketinggian kabin 1.000 mm serta kursi sliding menambahkan kelegaan maupun mendapatkan visibilitas berkendara lebih baik.
BACA JUGA: Ini Perbedaan Chery Omoda 5 Versi Indo Dan Vietnam, Padahal DIrakit Di Pabrik Yang Sama
- Jaminan 3 tahun
Seluruh mobil Suzuki produksi Indonesia, tanpa terkecuali New Carry, dipastikan mendapatkan garansi produk hingga selama 36 bulan/100.000 km. Jaminan tersebut menambah ketenangan bagi pemilik jika terjadi ketidaksempurnaan pada komponen mobil yang dimilikinya dalam hal material atau proses produksi dalam batas pemakaian secara wajar.
- Hemat ongkos perawatan tahun pertama
Faktor penting dalam memilih kendaraan operasional adalah hitungan biaya perawatan yang terjangkau. Suzuki secara transparan menyediakan informasi biaya perawatan periodik dari 1.000 km sampai dengan 100.000 km. Meringankan alokasi dana pemilik, perawatan New Carry pada periode 12 bulan pertama/20.000 km tergolong sangat hemat karena hanya berkisar 500ribuan rupiah saja.
- 3 item service gratis sampai 50.000 km
Kehematan biaya perawatan ditunjang oleh beberapa keperluan yang diberikan secara cuma-cuma oleh Suzuki hingga periode 30 bulan pertama/50.000 km, antara lain oli mesin, filter oli dan jasa pekerjaan dengan syarat para pelanggan New Carry selalu melakukan perawatan rutin di Bengkel Resmi sesuai buku panduan kepemilikan.
- Beli spareparts lewat online
Melalui aplikasi MySuzuki yang dapat diunduh pada gawai pemilik New Carry, mayoritas komponen bisa diketahui harganya serta dapat langsung dibeli untuk dikirim ke Bengkel Resmi maupun domisili tertentu sesuai kebutuhan.
Cara ini memudahkan pelanggan dalam hal mendapatkan dan menggunakan spareparts asli demi keawetan kendaraan. Bahkan komponen tersebut mendapatkan garansi selama 12 bulan/20.000 km jika dipasang di bengkel resmi.
- Bisa perbaikan di rumah atau tempat usaha
Pelanggan dapat memanfaatkan layanan Suzuki Home Service (SHS) guna mendapatkan pengecekan hingga perbaikan unit mobil di rumah maupun lokasi tempat usaha.
Lebih dari itu, mekanik professional Suzuki juga bisa membawa unit yang sedang bermasalah ke Bengkel Resmi jika diperlukan perbaikan lebih lanjut. Layanan tersebut bisa digunakan hanya dengan menghubungi Halo Suzuki pada nomor 0800-1100-800.
BACA SELANJUTNYA: Suzuki eVitara, Bentuk Nyata Produksi Dari eVX Concept