Suzuki Catat 25% Peningkatan Penjualan Pada Bulan Liburan Desember 2023

Dymas Okta
21 Jan 2024 13:29
Suzuki Catat 25% Peningkatan Penjualan Pada Bulan Liburan Desember 2023

CVT Indonesia – Suzuki seperti sedang mendapatkan cahaya yang gemilang pada tahun 2023. Setelah mencatatkan peningkatan penjualan per bulannya selama 2023. 

Kini melalui siaran pers yang kami terima, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengklaim bahwa perusahaan mencatat peningkatan penjualan sebesar 25% untuk segmen passenger dan 26% untuk segmen komersial.

Randy R. Murdoko, Asst. to Dept. Head of 4W Sales PT SIS, mengungkapkan bahwa kenaikan sales pada bulan Desember dipengaruhi oleh kebutuhan masyarakat terhadap mobil.

“Salah satunya untuk mempersiapkan perjalanan liburan bersama keluarga. Sejalan dengan itu, salah satu unit SUV unggulan milik Suzuki, yaitu XL7 menjadi primadona yang terus menunjukkan eksistensinya sebagai model andalan keluarga ketika berlibur bersama.” papar Randy.

Menurut Randy, XL7 dirasa cocok untuk mendukung aktivitas sehari-hari dan berlibur masyarakat Indonesia.

Langkah yang telah diambil oleh Suzuki dengan menghadirkan produk berteknologi hybrid sejak 2022 lalu terbilang dalam momentum yang tepat, dan pada akhir tahun 2023 Suzuki dapat merasakan pertumbuhan positif dari strategi tersebut.

BACA JUGA: Carry Meng-carry Suzuki Dengan Terjual Sebanyak 44 Ribu Sepanjang 2023

Pasalnya, Mobil Hybrid Suzuki mengambil bagian hingga 49% dari keseluruhan penjualan ritel mobil passenger. Hal ini tidak terlepas dari kepercayaan pelanggan Suzuki terhadap teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS).

Lantas untuk kendaraan komersil, Suzuki bahkan mencatatkan peningkatan penjualan New Carry sebesar 26% dibandingkan bulan sebelumnya. 

Keunggulan utama yang tentunya bermanfaat bagi para pelaku usaha adalah penggunaan bahan bakar yang efisien serta memiliki bodi yang tangguh untuk menempuh berbagai medan perjalanan.

Randy berjanji bahwa Suzuki akan terus berinovasi agar dapat menyesuaikan teknologi yang berkembang dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

“Kami berharap di masa mendatang juga dapat mengukir berbagai prestasi yang lebih baik lagi melalui produk dan pelayanan yang kami berikan demi kepuasan dan kepercayaan seluruh pelanggan setia Suzuki,” tutup Randy.

BACA SELANJUTNYA: Penjualan Meningkat, Honda Digendong Oleh Model SUV

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon