Suzuki Grand Vitara Diperkenalkan, Siap Jegal Creta dan HR-V?

Dymas Okta
17 Feb 2023 09:05
Suzuki Grand Vitara Diperkenalkan, Siap Jegal Creta dan HR-V?

Peluncuran Suzuki Grand Vitara ini dilakukan di booth Suzuki yang bertempat di Hall A2 Jakarta International Expo (JIExpo Kemayoran). Mobil ini digadang-gadang akan menjadi kompetitor crossover segmen B yang saat ini dikuasai oleh Honda HR-V dan juga Hyundai Creta.

Sales Marketing Director Suzuki Indonesia, Matsushita Ryohei, menyampaikan bahwa hadirnya Grand Vitara kembali mengaspal di Indonesia merupakan sebuah wujud komitmen kuat dari Suzuki dalam mengakomodir kebutuhan masyarakat Indonesia akan SUVpintar dengan kualitas terbaik dilengkapi kemajuan teknologi.

“Saat ini, ada pergerakan trend dan kebutuhan di industri otomotif dengan mendominasinya SUV di Indonesia. Selain itu, kesadaran masyarakat terhadap kendaraan yang ramah lingkungan juga terus meningkat.” tutur Matsushita.

Menurutnya juga Suzuki Grand Vitara yang menawarkan SUV premium yang dilengkapi dengan fitur terbaru yang canggih sertateknologi elektrifikasi sehingga penggunaan bahan bakar akan lebih efisien.

PT. Suzuki Indomobil Sales Indonesia (SIS) sendiri menyebutkan bahwa mobil ini adalah sebuah City Cruiser meskipun memiliki model sebuah SUV kompak. Demi menunjang gaya hidup keseharian penggunanya, Grand Vitara memiliki desain yang tangguh, elegan, dan sporty.

Untuk urusan mesin, Grand VItara dibekali mesin Ertiga yang telah di upgrade, berkode K15-C dual jet dengan tenaga 104 PS dan Torsi 137 Nm yang disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis 6 percepetan.

Untuk pasar Indonesia akan tersedia varian GL dan GX dengan perbedaan hanya di kosmetik dan fitur, dimana tipe GX sudah dilengkapi dengan leather seat, head-up display, panoramic sunroof, velg two tone color, dan juga pilihan warna dual tone.

Lantas berapa harga yang dibanderol Suzuki untuk SUV terbarunya ini. Pihak Suzuki belum mau memberikan keterangan resmi mengenai harganya. Namun menurut sumber terpercaya yang dihubungi oleh CVT Indonesia harga Grand Vitara berkisar Rp360 juta hingga Rp390 juta.

Sementara pihak Suzuki mengatakan bahwa harga resmi akan diumumkan pada event besar selanjutnya. Jika kita melihat kalender event otomotif 2023, event besar selanjutnya adalah Jakarta Auto Week (JAW) 2023. Kemungkinan Harga Grand Vitara akan diumumkan secara resmi pada gelaran JAW 2023.

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon