Suzuki Jimny 5 Pintu Sudah Bisa Dipesan, Meluncur Di IIMS 2024?

Dymas Okta
11 Dec 2023 16:30
Suzuki Jimny 5 Pintu Sudah Bisa Dipesan, Meluncur Di IIMS 2024?

CVT Indonesia – Sebelumnya pernah muncul daftar mobil Suzuki di website resmi Samsat DKI Jakarta Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) dengan kode-kode yang mengindikasikan mobil tersebut adalah Jimny 5 pintu.

Setelah hal tersebut sempat menghebohkan skena otomotif tanah air, muncul rumor bahwa Jimnya 5 pintu akan segera meluncur pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Karena penasaran, lantas kami mencoba untuk menghubungi salah satu dealer Suzuki rekanan CVT Indonesia. 

Salah satu wiraniaga dealer tersebut mengkonfirmasi bahwa Suzuki Jimny sudah bisa dipesan saat ini meskipun mobil tersebut belum resmi diluncurkan.

“Pesen bisa mas booking fee aja Rp10 juta, tapi masih inden dan saya belum tau harganya berapa.” ujar wiraniaga yang tidak mau disebutkan namanya itu kepada cvtindonesia.co.id.

Dirinya menambahkan bahwa kemungkinan Jimny 5 pintu akan kebanjiran order, kalau pesan sekarang agar mendapatkan unit lebih cepat.

“Launching kan pas IIMS (2024) nanti, kemungkinan akan lama kalau pesan disitu dapetnya, jadi ada beberapa yang udah mau pesan sekarang biar setelah launching langsung dapat unit.” paparnya.

BACA JUGA: Jajal Simulasi Offroad Dengan Mobil BMW Seharga 2,5 Miliar

Namun ketika ditanya mengenai detail lebih jauh mengenai Jimny 5 pintu, dirinya hanya menyebut bahwa mobil ini akan Completely Build Up (CBU) dari India.

“Yang saya tau cuma harga, sekitar Rp500 jutaan, tapi harga jelasnya nanti sih pas launching di IIMS.” tambahnya.

Jimny 5 pintu sudah santer dikabarkan akan masuk tanah air dikarenakan Jimny 3 pintu yang sempat laku keras dan sangat lama untuk indennya.

Jimny 5 pintu yang ada di India tentunya memiliki dimensi yang lebih panjang dari Jimny 3 pintu. Lebih detailnya, Jimny 5 pintu memiliki panjang 3.985 mm dan wheelbase 2.590 mm. Sementara jimny 3 pintu memiliki panjang 3.625 mm dengan wheelbase 2.250 mm.

Untuk mesin, Jimny 5 pintu masih mengandalkan mesin K15B berkapasitas 1.500 cc dengan tenaga 103 hp dengan torsi 134 Nm.

Mesin tersebut dikawainkan dengan transmisi manual 5 speed atau Otomatis 4 speed. Tenaga tersebut disalurkan kesemua roda dengan AllGrip Pro.

BACA SELANJUTNYA: Mengulik Lebih Jauh Fitur Canggih Honda Accord RS e:HEV

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon