Suzuki Jimny Terkonfirmasi Akan Hadir Di Indonesia, Segera Jadi Gorengan?

Dymas Okta
24 Jan 2024 21:13
Suzuki Jimny Terkonfirmasi Akan Hadir Di Indonesia, Segera Jadi Gorengan?

CVT Indonesia – Sudah santer terdengar dan banyak informasi dari wiraniaga Suzuki mengenai Suzuki Jimny. Pada acara Gathering Media Suzuki pada Selasa (23/1) kehadiran Suzuki Jimny 5 Pintu di konfirmasi oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dan sudah bisa dipesan mulai Januari.

Dalam harga NJKB yang dapat dilihat pada website Samsat DKI Jakarta. Pada website samsat dapat dilihat harga NJKN Jimny 5 Pintu varian MT Rp325 juta dan AT Rp335 juta.

Dengan harga tersebut, jika melihat selisih harga jual Jimny 3 pintu sekitar Rp140 jutaan. Mungkin nantinya Jimny 5 pintu akan dijual berkisar Rp465 juta hingga Rp490 jutaan. Perlu diingat bahwa Jimny 5 pintu akan datang secara CBU dari India sementara Jimny 3 pintu CBU dari Jepang.

Seperti informasi yang sudah banyak diketahui, Suzuki Jimny 3 pintu saat meluncur di Indonesia bahkan sampai detik ini masih menjadi bahan ‘gorengan’ dengan harga yang gelap, bahkan dari diler baru sendiri.

Mencegah hal itu terjadi, Harold Donnel 4WM Marketing Director PT SIS mengatakan bahwa SIS akan menerapkan Single Price Policy atau MSRP agar positioning Jimny 5 pintu lebih pasti.

BACA JUGA: Pajak Naik Lagi! Kali ini Pajak Progresif Naik 1%

“Kita pastikan di Suzuki Jimny 5 pintu ini, price positioning-nya akan lebih pasti. Karena kami yakin dari komposisi demand, akan sesuai dengan suplai. Kita akan menggunakan single price policy untuk wilayah Jabodetabek,” kata Harold.

Ketika ditanya soal kira-kira harganya berapa, Harold masih enggan untuk membocorkan untuk mencegah terjadinya permainan harga.

“Untuk harga akan kita update saat peluncuran, yang bisa kami pastikan harga kami sangat kompetitif,” jelas Harold.

Harold memepertegas bahwa pihaknya telah memahami dan mempelajari pola market, demografi, dan seperti apa suplainya berkaca dari besarnya demand pada saat Jimny 3 pintu di 2019.

“Jadi tidak akan ada harga yang berbeda, caranya sangat mudah hanya ada pada pola supply dan demand. Kami yakin suplai akan memenuhi kuota yang ada di Indonesia.” tutup Harold.

Jimny 5 pintu sendiri memang utamanya diproduksi oleh Maruti Suzuki India. Di negara Vrindavan tersebut, Jimny 5 Pintu dijual dengan harga sekitar Rp229,4 juta hingga Rp271 juta.

BACA SELANJUTNYA: Debat Capres Cawapres Memanas, Gibran Rakabuming: Ngapain Promosi Baterai Mobil China?

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon