Suzuki Pastikan Jimny 5-door Tidak Akan Menjadi Gorengan

Dymas Okta
20 Feb 2024 07:52
Suzuki Pastikan Jimny 5-door Tidak Akan Menjadi Gorengan

CVT Indonesia – Suzuki Jimny 5-door akhirnya secara resmi mengaspal pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023.

Melihat tren yang terjadi pada Jimny 3-door yang terlebih dahulu hadir di Tanah Air, maka muncul pertanyaan apakah kejadian dimana Suzuki Jimny menjadi ‘gorengan’ akan kembali terjadi.

Ternyata pihak PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melakukan berbagai cara agar mencegah Suzuki Jimny 5-door menjadi bahan ‘gorengan’.

Hal ini disampaikan oleh Harold Donnel, 4W Marketing & Business Strategy Director PT SIS dimana ia menyebut bahwa pihaknya menerapkan ‘One Price Policy’ untuk mencegah oknum-oknum nakal memanfaatkan momentum Jimny 5-door.

“Kita concern akan hal tersebut, makanya kita terapkan One Price Policy biar gak jadi gorengan lagi. Jadi mau beli di dealer manapun harganya akan tetap sama sesuai on the road masing-masing daerah.” tegas Harold saat dihubungi tim CVT Indonesia beberapa waktu lalu.

Pada saat konferensi pers peluncuran Suzuki Jimny 5-door, pihak Suzuki memastikan suplai Jimny 5-door akan dua kali lipat dibandingkan Jimny 3-door.

BACA JUGA: Suzuki Adakan Berbagai Promo di IIMS 2024

“Kita bisa suplai Jimny 5-door sebanyak 100 unit per bulan, sementara Jimny 3-door kita suplai 50 unit per bulan.” ucap Randy R. Murdoko.

Randy juga mengingatkan konsumen untuk segera melakukan pemesanan baik itu Jimny 5-door ataupun 3-door, pasalnya hingga saat ini pemesanan Jimny 5-door sudah tembus 1.000 unit. Sementara untuk Jimny 3-door masih ada 800 unit yang masuk dalam antrian dengan estimasi indent sekitar 3 bulan.

Suzuki Jimny 5-door dibekali dengan mesin popular dari Suzuki yaitu K15B berkapasitas 1.500cc yang bertenaga tanpa melupakan pentingnya efisiensi konsumsi bahan bakar sebagai kendaraan offroad. Tersedia 2 pilihan transmisi yang dapat disesuaikan dengan preferensi pelanggan yaitu transmisi manual (MT) 5 percepatan dan otomatis (AT) 4 percepatan.

Suzuki Jimny 5-door hadir dengan enam pilihan warna khas yang memancarkan aura petualangan. Pada varian warna dual tone, Suzuki menawarkan 3 pilihan warna khas yaitu Metallic Sizzling Red + Pearl Bluish Black, Kinetic Yellow + Pearl Bluish Black, dan Metallic Chiffon Ivory + Pearl Bluish Black. Sedangkan untuk varian warna single tone, Suzuki juga memberikan 3 pilihan warna maskulin yaitu Granite Gray Metallic, Pearl Bluish Black, dan Jungle Green.

Berikut harga lengkap Suzuki Jimny 5-door:

  • Jimny 5-door (AT) : Rp475.600.000,-
  • Jimny 5-door (AT – Dual Tone) : Rp478.600.000,-
  • Jimny 5-door (MT) : Rp462.000.000,-
  • Jimny 5-door (MT – Dual Tone) : Rp465.000.000,-

BACA SELANJUTNYA: Suzuki Ertiga Cruise Hybrid Meluncur Di IIMS 2024, Apa yang Bikin Beda?

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon