Suzuki Ungkap Alasan Belum Mau Latah Soal Mobil Listrik

Dymas Okta
25 Jan 2024 08:29
Suzuki Ungkap Alasan Belum Mau Latah Soal Mobil Listrik

CVT Indonesia – Indonesia sedang gencar-gencarnya melakukan peralihan dari kendaraan konvensional ke kendaraan listrik. Terutama dengan banyaknya merk asal Tiongkok yang mulai masuk ke Tanah Air.

Namun Suzuki hingga saat ini terlihat masih santai dan mau ikutan latah dengan menjual mobil listrik seperti produsen lain.

Harold Donnel, 4W Marketing Director SIS mengungkap bahwa untuk menuju net zero emission tidak perlu untuk loncat ke teknologi listrik, namun memperbarui mesin juga salah satu usaha menuju hal tersebut.

Suzuki Grand Vitara

“Suzuki Indonesia percaya melalui teknologi hybrid ini memiliki pertumbuhan berkelanjutan yang sangat dibutuhkan oleh industri otomotif,” Jelas Harold pada acara gathering media Suzuki (23/1).

Harold juga menyebut, teknologi Hybrid yang digunakan Suzuki saat ini memiliki keunggulan krusial yang tidak bisa dimiliki oleh mobil full elektrik.

BACA JUGA: Debat Capres Cawapres Memanas, Gibran Rakabuming: Ngapain Promosi Baterai Mobil China?

Kami yakin suzuki masih memiliki keunggulan. Salah satunya adalah tidak tergantung infrastruktur,” ujar Harold Donnel pada kesempatan yang sama.

Suzuki New XL7 Hybrid

Harold mengatakan bahwa Suzuki memiliki jaringan purna jual mumpuni yang tersebar di seluruh Indonesia. Lebih dari itu, menurutnya Suzuki tidak mau membuat industri otomotif yang fenomenal tapi langsung hilang cepat.

“Industri otomotif ini bukan industri yang main-main karena ini merupakan industri yang punya banyak aset, begitu banyak sumber daya dan melibatkan banyak sektor di dalamnya.” lanjut Harold.

Harold menyebut bahwa teknologi Hybrid tidak akan terpaku pada model yang saat ini saja, dirinya menjanjikan akan ada ekspansi sesuai dengan strategi bisnis dan ceruk pasar di Indonesia.

Ditengah ramainya persaingan mobil listrik, Suzuki bisa dibilang masih cenderung konservatif. Banyak brand baru yang masuk Indonesia hanya dengan menjual mobil listrik, seperti Neta, BYD, dan Vinfast.

BACA SELANJUTNYA: Suzuki Jimny Terkonfirmasi Akan Hadir Di Indonesia, Segera Jadi Gorengan?

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon