TAM Pastikan Toyota Hilux Rangga Masuk Tanah Air Tahun Depan

Dymas Okta
13 Dec 2023 22:07
TAM Pastikan Toyota Hilux Rangga Masuk Tanah Air Tahun Depan

CVT Indonesia – PT Toyota Astra Motor (TAM) mengkonfirmasi kehadiran Toyota Rangga Concept di Indonesia hanya tinggal menunggu waktu. Pasalnya setelah meluncur di Thailand dengan nama Hilux Champ, di Indonesia akan menggunakan nama Toyota Hilux Rangga.

“Jadi hari ini, kami sampaikan produk ini akan kami luncurkan awal tahun depan.” kata Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT TAM kepada CVT Indonesia pada Selasa (12/12).

Anton menjelaskan bahwa mobil ini mengusung nama Hilux Rangga karena masih berbasis dari Hilux jadi masih masuk ke keluarga Hilux.

Toyota sendiri sudah mendapatkan dukungan dari 50 karoseri di Indonesia untuk mendukung kehadiran Hilux Rangga ini. Hal tersebut dilakukan agar model ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

“Termasuk konversi, sejauh ini kami sudah mendapatkan support dari 50 karoseri, mereka antusias mendukung kami.” tambah Anton.

BACA JUGA: Bluebird Resmi Gunakan Toyota Transmover Berbasis Avanza Baru Sebagai Armadanya

Lebih lanjut Anton menegaskan bahwa pihaknya bukan hanya menyiapkan produk baru ini namun juga banyak persiapan yang dilakukan, termasuk kesiapan diler, sparepart, paket kredit, dan layanan purnajual.

Sebagai informasi tambahan, mobil konsep Toyota Rangga pertama kali diperkenalkan pada ajang GIIAS 2023 kemudian meluncur terlebih dahulu di Thailand dengan nama Hilux Champ. Mobil ini dibangun dari platform International Multi-purpose Vehicle (IMV) Zero.

Akan terdapat perbedaan untuk pasar Indonesia, Dimas Aska, Head Media Relation PT TAM mengatakan bahwa di Indonesia hanya akan ada satu opsi wheelbase dan dua pilihan mesin.

“Untuk mesin nanti ada dua pilihan, 1TR-FE dan 2GD-FTV, sementara Wheelbase hanya ada satu pilihan.” papar Dimas Aska pada kesempatan yang sama.

Menurut Dimas hal ini bukan tanpa alasan, karena sudah sesuai dengan hasil survey yang sudah dilakukan oleh pihaknya.

BACA SELANJUTNYA: Suzuki Jimny 5 Pintu Sudah Bisa Dipesan, Meluncur Di IIMS 2024?

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon