Tarif Parkir Mahal Akan Diterapkan Untuk Kendaraan Tak Uji Emisi

Dymas Okta
18 Sep 2023 09:17
Tarif Parkir Mahal Akan Diterapkan Untuk Kendaraan Tak Uji Emisi

CVT Indonesia – Untuk pemilik kendaraan yang tidak lulus uji emisi sepertinya harus memilih alokasi dananya untuk uji emisi atau bayar parkir mahal. Apabila sudah uji emisi dan tidak lulus pilihannya menjadi ganti kendaraan atau bayar parkir mahal.

Pasalnya Pemprov DKI sudah menerapkan tarif disinsentif bagi kendaraan yang belum atau gagal uji emisi di 10 lokasi parkir. Rencananya Pemprov DKI Jakarta akan menambah ke total 131 lokasi parkir.

Adapun 10 lokasi yang telah menerapkan tarif parkir mahal tersebut di antaranya Blok M Square, gedung parkir Taman Menteng, Park and Ride Kalideres, kantong parkir Pasar Mayestik, IRTI Monas, dan pelataran parkir Kantor Samsat Jakbar.

BACA JUGA: Kejar Masyarakat, Pemprov DKI Sediakan Layanan Uji Emisi Gratis di Terminal Bus Jakarta

Lokasi lainnya adalah gedung parkir Istana Pasar Baru, Park and Ride Lebak Bulus, Park and Ride Terminal Kampung Rambutan dan pelataran parkir Taman Ismail Marzuki.

“Untuk lebih menegakkan pelaksanaan uji emisi, kami juga menerapkan tarif parkir disinsentif di beberapa titik lokasi parkir,” papar Ani Ruspitawati Juru Bicara Satgas Pengendalian Pencemaran Udara Pemprov DKI Jakarta, melalui keterangan resmi (16/9).

Ani menegaskan mulai 1 Oktober 2023 akan ditambah 121 titik lokasi parkir disinsentif. Seluruhnya akan dikelola oleh Pasar Jaya.

“Total nanti akan ada 131 titik parkir yang terapkan parkir disinsentif. Kami harapkan semakin mendorong partisipasi masyarakat untuk lakukan uji emisi,” tutup Ani.

BACA SELANJUTNYA: Polri Terapkan BPKB Elektronik Mulai Tahun Depan

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon