Tercecer Ke Papan Tengah, Honda Catatkan 1.992 Unit di GIIAS 2023

Dymas Okta
24 Aug 2023 17:30
Tercecer Ke Papan Tengah, Honda Catatkan 1.992 Unit di GIIAS 2023

CVT Indonesia –  Kehadiran Honda pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 di ICE BSD pada 10 – 20 Agustus 2023 mencatatkan angka penjualan yang tidak terlalu moncer.

Pasalnya, PT Honda Prospect Motor (HPM)  hanya mencatatkan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sebanyak 1.992 unit, naik 27 SPK dibandingkan capaian HPM pada GIIAS 2022.

Namun ini bukanlah angka yang tinggi apabila dibandingkan dengan 3 besar yang diisi Toyota dengan 5.796 SPK, Hyundai dengan 3.727 SPK, dan Mitsubishi 3.700 SPK.

New Honda Brio kembali menjadi tulang punggung keluarga Honda dengan catatan 485 SPK atau sebesar 24% dari total penjualan Honda di GIIAS 2023.

BACA JUGA: Hyundai Catatkan 3.727 SPK di GIIAS 2023, Stargazer dan Stargazer X Mendominasi

Lantas All New CR-V sebagai produk teranyar dari Honda mencatatkan penjualan sebanyak 385 SPK.

Selain kedua mobil tersebut, tahun ini sebagian besar disumbangkan oleh produk-produk di segmen SUV.

Salah satu produk favorit Honda di segmen ini, yaitu Honda HR-V menyumbangkan penjualan sebanyak 365 unit, kemudian Honda BR-V menyumbangkan penjualan sebesar 340 unit dan Honda WR-V sebanyak 325 unit.

Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director HPM menyampaikan terimakasih atas sambutan konsumen yang antusias pada Honda di GIIAS 2023, utamanya untuk model SUV Honda yang terus menjadi favorit ditengah gempuran mobil baru tahun ini.

“Produk terbaru kami, yaitu All New Honda CR-V langsung disambut baik oleh konsumen, sementara produk lain seperti All New Honda HR-V, BR-V dan WR-V mencatat penjualan yang meningkat dibandingkan tahun sebelumnya.” ungkap Billy pada keterangan resmi.

Billy juga berharap dengan pencapaian di GIIAS tahun ini akan kembali menyegarkan pasar dan memicu trend positif untuk penjualan otomotif tahun ini.

BACA SELANJUTNYA: Suzuki Home Service, Servis Mobil DIrumah Tanpa Mahal dan Ribet

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon