Ternyata Ini Alasan Desain Nyentrik Suzuki Burgman Street 125EX

Dymas Okta
30 Jan 2024 22:36
Ternyata Ini Alasan Desain Nyentrik Suzuki Burgman Street 125EX

CVT Indonesia – Suzuki masih menocba untuk merebut hati pengguna sepeda motor tanah air dengan meluncurkan Suzuki Burgman Street 125EX pada ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2023, pada Oktober 2023 silam.

Punya desain yang nyentrik dari skuter matik (skutik) kebanyakan, ternyata desain motor ini diyakini oleh Suzuki cocok dengan minat masyarakat di berbagai negara.

Kehadiran Burgman Street 125EX ini pun tidak lepas dari peranan perancang, atau biasa disebut dengan desainer yang berasal dari Jepang.

Ide dasar dari Burgman Street 125EX adalah menghadirkan kendaraan yang mewah, stylish dan tetap mengutamakan utilitas serta bermesin efisien, sehingga dapat digunakan diberbagai negara dengan karakter kebutuhan pengendara yang beragam.

“Burgman Street 125EX ini dirancang dan didesain sedemikian rupa untuk menunjang kemudahan, kenyamanan, serta keamanan berkendara.”. ujar  Matsuzawa Shuji, Suzuki Motor Corporation Designer of Burgman Street 125EX.

Lebih lanjut ia mengatakan motor ini memadukan garis desain yang elegan dengan kekayaan konsep pada bodi motor dengan berbagai fitur untuk mengoptimalkan pengalaman berkendara yang penuh gaya.

BACA JUGA: Vinfast Mobil Listrik Vietnam, Bangun Pabrik Di Bekasi Dengan Nilai Investasi 18,6 Triliun

Dengan bahasa desain “Unassuming Elegance”, Suzuki Burgman 125EX memiliki bodi yang dinamis serta rangka motor yang ringan namun rigid, sehingga dapat mengurangi berat kendaraan guna meningkatkan kenyamanan dan kelincahan saat bermanuver.

Penggunaan ban depan ukuran 90/90 dan ban belakang 100/80 dengan velg 12” cast aluminium yang dikombinasikan dengan jarak sumbu roda yang panjang dapat meningkatkan efisiensi sekaligus memberikan stabilitas yang lebih baik secara bersamaan ketika dikendarai di jalanan lurus, berkelok, maupun kondisi jalan yang kurang nyaman.

Suzuki Burgman Street 125EX memiliki ketinggian jok, floorboard, dan footboards yang sesuai dengan berbagai tipe tubuh, termasuk untuk masyarakat Indonesia pada umumnya, bahkan jika harus digunakan saat perjalanan jauh.

Floorboard yang proporsional memungkinkan fleksibilitas terhadap posisi kaki untuk mempertahankan posisi berkendara yang nyaman, dengan desain cut- away pada bagian belakang yang bertujuan memudahkan untuk naik dan turun dari sepeda motor.

Lantas untuk fitur tambahan, Burgman Street 125EX memiliki Kompartemen depan sisi kiri yang tertutup, cukup besar untuk menampung barang pengendara seperti smartphone dan dilengkapi kontak USB 2A untuk mengisi daya smartphone.

Selain itu, di bawah jok yang luas dan lega terdapat ruang bagasi berkapasitas 21,5L yang dapat berfungsi sebagai tempat penyimpanan barang-barang penting lainnya.

“Kami mengapresiasi antusiasme luar biasa masyarakat Indonesia akan Suzuki Burgman Street 125EX ini. Harapan kami, sepeda motor Suzuki ini dapat diterima dan dapat memenuhi kebutuhan akan penggunaan sepeda motor di Indonesia untuk menunjang mobilitas sehari-hari,” tutup Matsuzawa.

BACA SELANJUTNYA: IKN Ambisius Hadirkan Kendaraan Tanpa Awak

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon