Ternyata Ini Alasan New Wuling Almaz Bisa Turun Harga Hingga 40 Jutaan

Dymas Okta
6 Oct 2023 17:39
Ternyata Ini Alasan New Wuling Almaz Bisa Turun Harga Hingga 40 Jutaan

CVT Indonesia – Pengumuman Harga Resmi Wuling New Almaz RS beberapa waktu silam cukup mengagetkan skena otomotif tanah air. Pasalnya, New Almaz RS bukannya naik harga malah bisa turun harga hingga 40 jutaan setelah facelift.

Lantas, meskipun terjadi penurunan harga, tidak terlihat ada fitur-fitur maupun sistem safety yang ‘disunat’. Justru Secara tampilan dan fitur-fitur mendapatkan upgrade.

Mengutip dari Otodriver, Fitur Advance Driving Assistance System (ADAS) pada New Almaz ada perbedaan dengan model sebelumnya. Pada model facelift ini perangkat radar digantikan dengan kamera. Hal terebut disampaikan oleh Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors Indonesia saat ditemui di bilangan Jakarta Utara.

BACA JUGA: Wuling Almaz RS Turun Harga Setelah Facelift, Lah Kok Bisa?

“Seperti halnya yang digunakan pada sistem ADAS Wuling Alvez, kami sepenuhnya mengandalkan kamera saat ini. Sebagai kompensasinya kami menggunakan kamera dengan resolusi yang lebih tinggi,” tegas Danang.

Menurut Danang, penggunaan kamera pada sistem ADAS justru memiliki beberapa keuntungan. Hal ini dikarenakan perkembangan kamera jauh lebih cepat dibandingkan radar yang peredarannya lebih terbatas.

“Dengan demikian, kita bisa mendapatkan teknologi yang cukup maju namun bisa dikatakan dengan harga yang lebih terjangkau,” Tutup Danang.

BACA SELANJUTNYA: Meskipun Tembus 800 Juta, Honda CRV e:HEV Laku Keras

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon