Ternyata Ini Penyebab Membludaknya Pemesanan Jimny Hingga Jadi Gorengan

Dymas Okta
22 Feb 2024 19:48
Ternyata Ini Penyebab Membludaknya Pemesanan Jimny Hingga Jadi Gorengan

CVT Indonesia – Sedang ramai Suzuki Jimny 5-door yang dijanjikan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tidak akan menjadi ‘gorengan’ ternyata oleh beberapa oknum wiraniaga melakukan mark up pada harga Suzuki Jimny.

Viral di beberapa media mengenai harga Suzuki Jimny yang hingga Rp530 juta, kami jadi penasaran apakah benar memang para oknum sales dan dealer benar-benar melakukan hal tersebut.

Salah satu wiraniaga di booth Suzuki pada Indonesia International Motor Show (IIMS 2024) menyebut harga tersebut apabila ingin mendapatkan mobil secara cepat.

“Kalo mau langsung dapet yaa Rp530 juta pak yang tipe tertinggi, kalo harga normal itu bisa inden gatau berapa lama.” ujar Wiraniaga yang enggan disebut namanya itu.

Sebagai informasi, Suzuki Jimny 5-door dibanderol mulai Rp462 juta hingga Rp478,6 juta.

Harold Donnel, 4W Marketing Director PT SIS menyebut Jimny punya sejarah yang panjang dan bahkan sampai saat ini eksistensi Jimny masih bertahan karena keunggulan yang dimiliki.

“Banyak sektor pada Jimny memberikan kepuasan karena memadai dan dapat diandalkan untuk menelusuri medan jalanan yang ekstrem. Suzuki berkomitmen untuk tetap mengedepankan kenyamanan dan keamanan penggunanya melalui unit Jimny 5 pintu,” ungkap Harold.

BACA JUGA: Ini Alasan Suzuki Jimny 5-door Banjir SPK di IIMS 2024

Berikut beberapa hal yang membuat Jimny sangat diminati di Indonesia:

Karakter desain yang ikonik dan kokoh

Garis tegas pada eksteriornya mempertahankan kesan maskulin yang membalut rangka Ladder Frame Chassis yang kokoh. Konstruksi tersebut diakui lebih mumpuni dan dibutuhkan oleh para petualang andal maupun pelaku hobi offroad untuk menaklukan tantangan berat.

Aksesibilitas penumpang yang mudah dan kapasitas bagasi besar

Suzuki Jimny 5-door memberikan akses kemudahan bagi penumpang belakang dengan adanya pintu pada bagian tengah dan ruang jok penumpang baris kedua yang nyaman. Varian ini memiliki panjang 3.965 mm, lebar 1.645 mm dan tinggi 1.720 mm.

Sistem penggerak 4 roda profesional yang tangguh – AllGrip Pro

Sebagai kendaraan berpenggerak 4 roda, Suzuki menyematkan sistem bernama AllGrip Pro yang berorientasi pada kemampuan melahap berbagai medan dan lintasan. Sistem ini dibutuhkan para pengemudi profesional karena pada bagian transmisinya terhubung dengan transfer case yang bertugas untuk membagi daya ke roda depan maupun belakang sesuai dengan kebutuhan.

Perangkat hiburan dan keselamatan yang memadai

Diandalkan sebagai mobil yang sanggup membawa pengemudi dan penumpang melakukan perjalanan panjang, Suzuki melengkapi perangkat hiburan menggunakan 9” touch screen head unit with smartphone connection untuk memberikan kemudahan dalam menampilkan layanan seperti pemutar musik, video, navigasi dan lainnya.

BACA SELANJUTNYA: Suzuki Pastikan Jimny 5-door Tidak Akan Menjadi Gorengan

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon