Tips Ke PRJ Agar Tidak Terjebak Macet

Dymas Okta
1 Jul 2023 14:15
Tips Ke PRJ Agar Tidak Terjebak Macet

CVT Indonesia – Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2023 dilaksanakan dari bulan Juni hingga Juli 2023. Ini merupakan acara tahunan yang kali ini diselenggarakan untuk memperingati HUT ke-496 DKI Jakarta.

PRJ 2023 digelar di lokasi yang sama dengan Indonesia International Motor Show, yaitu JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat. Selama sebulan penuh PRJ akan diselenggarakan.

PRJ tentunya jadi daya tarik tersendiri bukan hanya bagi warga Ibu Kota namun juga bagi warga sekitaran Ibu Kota. Maka dari itu kemacetan di sekitaran lokasi PRJ menjadi momok bagi pengendendara maupun pengunjung

Nahh untuk CVTees yang berencana untuk menghabiskan long weekend mengunjungi PRJ, berikut tipsnya agar tidak terjebak kemacetan dan mobil tidak tersiksa.

  1. Gunakan Transjakarta

Kendaraan Umum bisa menjadi opsi terbaik untuk mengunjungi PRJ, karena kita dapat dengan tenang terhindar macet PRJ. Selain itu dengan kendaraan umum kita dapat menghemat bensin dan tol, walaupun tidak menghemat waktu.

Untuk warga ibukota, Bus Transjakarta menjadi opsi yang sangat mudah karena tersedia 4 rute bus Transjakarta yang menuju PRJ. Bahkan terdapat rute yang langsung menuju halte Ji Expo Kemayoran dari Halte Monas. 

  1. Naik KRL Commuter Line

Sementara untuk warga Jadetabek yang ingin ke PRJ dengan menghemat bensin dapat menggunakan KRL Commuterline dari stasiun terdekat masing-masing daerah.

Kalian dapat turun di stasiun Kemayoran atau Stasiun Juanda untuk kemudian melanjutkan menggunakan Ojek Online untuk menuju JI Expo Kemayoran.

  1. Pergi Saat Weekdays

Untuk kalian yang bekerja tidak terikat waktu, bisa mencoba mengunjungi PRJ disaat hari kerja dan jam kerja, meskipun apabila semua orang berpikiran sama tentunya akan ramai juga.

Tapi tentunya tidak akan seramai saat weekend. Datang ke PRJ saat weekend sama saja menyiram bensin ke api. 

Untuk kamu yang bekerja dan terikat waktu, mungkin bisa mengambil jatah cuti tahunan demi ke PRJ yang setahun sekali ini.

  1. Berangkat Pagi

Berangkat pagi selalu menjadi tips general yang selalu ada di berbagai tips. Namun tidak ada salahnya untuk mencoba datang berjam-jam sebelum jam buka PRJ agar terhindar dari antrian masuk JI Expo.

  1. Tidak Perlu ke PRJ

Ini adalah tips paling ultimate yang bisa menghindari antrian dan keramaian PRJ. Selain itu juga, apabila kalian mempertimbangkan mobil, kalian dapat menghemat bensin, tol, kilometer, oli, dan lain-lain.

Selain itu juga bisa kalian bisa tidur dan istirahat dengan tenang dirumah. Mungkin staycation lebih masuk akal daripada ke PRJ.

BACA SELANJUTNYA: Harga BBM Naik Lagi Per 1 Juli 2023

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon