Tips Mudik Lebaran Aman dan Nyaman Bersama Hyundai

Dymas Okta
20 Apr 2023 15:01
Tips Mudik Lebaran Aman dan Nyaman Bersama Hyundai

CVT Indonesia – Lebaran sebentar lagi, frasa yang sering kita dengar ketika memasuki minggu terakhir bulan Ramadhan. Mayoritas masyarakat Indonesia akan melakukan perjalanan mudik. Bahkan tidak sedikit dari kita yang akan pulang kampung dengan menggunakan mobil pribadi.

Kementerian Perhubungan bersama Jasa Marga telah memprediksi bahwa pemudik yang menggunakan mobil pribadi akan meningkat jumlahnya dibandingkan tahun lalu.

Melalui informasi tersebut, baiknya masyarakat mempersiapkan perjalanan mudik dengan matang agar selamat sampai tujuan sehingga dapat berkumpul dengan sanak keluarga di kampung halaman saat Lebaran 2023.

Lantas, apa saja yang perlu dipersiapkan bagi kita yang ingin mudik lebaran 2023 menggunakan kendaraan pribadi?

Sebelum mudik menggunakan kendaraan pribadi, mari kita simak beeberapa tips dari Priyo Anggono, Service Manager dari dealer Hyundai Khatib Sulaiman Padang.

“Sebelum melakukan perjalanan jauh dengan mobil Hyundai, perhatikan kondisi mobil sebelum berangkat, dan usahakan mobil sudah benar-benar dipersiapkan dengan servis atau cek ke bengkel resmi terdekat.” ujar pria yang akrab disapa Anggo.

Menurutnya poin-poin utama yang perlu diperhatikan sebelum melakukan perjalanan, pertama adalah cek radiator dan level airnya, kemudian cek tekanan angin, kemudian juga cek keadaan aki, jangan sampai aki tekor saat melakukan perjalanan.

BACA JUGA: Bengkel Siaga Hyundai di Sumatera Siap Layani Pemudik Selama Periode Lebaran

“Kalau mobil yang sudah cukup berumur bisa dicek juga apakah di mesin ada rembes-rembes atau tidak, kalau ada segera diperbaiki sebelum melakukan perjalanan.” Tambah Anggo.

“Selain keadaan mobil juga pastikan badan fit sebelum melakukan perjalanan. Kalau jarak agak jauh misal dari Jakarta ke Padang, saya menyarankan harus ada supir cadangan.” jelas Anggo.

Bagi CVTees yang ingin melakukan perjalanan mudik ke pulau Sumatera tidak perlu khawatir, karena Bengkel Siaga Hyundai akan beroperasi mulai 19 April hingga 1 Mei 2023.

Hal ini dipertegas oleh Wibowo Santoso, Branch Manager Hyundai Soekarno Hatta Palembang. Wibowo mengatakan bahwa sepanjang jalur mudik Sumatera sudah tersedia bengkel siaga yang siap membantu teman-teman yang akan melakukan perjalanan mudik.

“Kalau pede mobilnya sehat tapi ternayata begitu sudah sampai sini mobil dirasa ada gak enak lebih baik langsung hubungi bengkel siaga terdekat untuk dilakukan perbaikan daripada kenapa-kenapa di jalan” ujar Wibowo.

Menurutnya, pelayanan bengkel siaga ini juga tidak terbatas kepada mobil Hyundai terbaru saja namun juga model-model lama dari Hyundai.

“Kita gak membatasi ke model-model baru yaa, kalau ada yang mudik menggunakan Hyundai model lama lalu mau servis juga bisa kita layani,” jelas Wibowo.

Bagi CVTees yang ingin melakukan perjalanan mudik khususnya ke pulau Sumatera tidak perlu khawatir lagi karena hadirnya Bengkel Siaga Hyundai yang akan beroperasi selama periode mudik lebaran 2023 yang mencakup wilayah Jawa, Sumatera, Bali.

BACA SELANJUTNYA: Hyundai Pastikan Layanan Bengkel Siaga Selama Mudik 2023

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon