Toyota Fortuner Terbaru Meluncur 2026? Begini Bocorannya

Dymas Okta
9 Aug 2024 13:06
Toyota Fortuner Terbaru Meluncur 2026? Begini Bocorannya

CVT Indonesia – Toyota Fortuner sudah melenggang di Indonesia sejak 2004 silam. Terhitung setidaknya sudah 20 tahun serta 2 generasi Fortuner mengisi penuhnya jalanan Indonesia.

Bukan hal aneh apabila Toyota sedang mempersiapkan Fortuner generasi terbaru. Jika melihat pada siklus hidup fortuner gen 1 yakni selama 11 tahun dari 2004 hingga 2015. Seharusnya 2026 menjadi tahun pergantian generasi SUV bapak-bapak kaya Indonesia ini.

Fortuner generasi kedua sudah diperkenalkan sejak 2015 silam dan sudah beberapa kali mendapatkan facelift. Jika siklus hidupnya sama yakni 11 tahun, maka 2026 kita mendapatkan Fortuner generasi terbaru.

Mengutip dari Otodriver, seorang informan yang tidak mau disebutkan identitasnya membocorkan informasi bahwa Fortuner generasi kedua akan digantikan generasi ketiga pada 2026 mendatang.

“Bisa jadi pada April 2026. Ini akan terjadi di Thailand, sedangkan peluncuran di Indonesia belum diketahui.” kata sumber tersebut.

BACA JUGA: Ini Dia Klasemen SPK GIIAS 2024, Toyota Dingin Dipucuk. Banyak Fakta Menarik!

Namun kabar buruknya, sumber tersebut mengatakan bahwa Fortuner generasi terbaru tidak akan menggunakan platform TNGA-F seperti yang digunakan pada Land Cruiser 250 atau 300.

“Sepertinya tidak (menggunakan platform TNGA-F), karena sepertinya tetap akan menggunakan platform IMV. Seperti yang digunakan pada model yang saat ini dijual,” lanjutnya.

Untuk spesifikasi lebih detailnya belum diketahui, belum banyak rumor juga mengenai hal tersebut.

Namun spekulasi terkuatnya adalah Fortuner terbaru akan tetap menggunakan mesin 1GD-FTV berkapasitas 2.8 liter yang saat ini digunakan Fortuner 2.8.

Tidak menutup kemungkinan akan disediakan juga pilihan mesin mild hybrid seperti Fortuner yang saat ini dijual di beberapa wilayah seperti Afrika Selatan.

BACA SELANJUTNYA: Mitsubishi Xforce Bukan Kaleng-Kaleng, Raih Bintang 5 Uji Tabrak ASEAN NCAP

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon