Toyota Gazoo Racing Dominan Pada Kejurnas Sprint 2023 Seri ke-4

Dymas Okta
12 Sep 2023 14:45
Toyota Gazoo Racing Dominan Pada Kejurnas Sprint 2023 Seri ke-4

CVT Indonesia – Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) tampil dominan pada ajang Kejurnas Sprint Rally 2023 Seri ke-4 di Sirkuit Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung.

Driver Ryan Nirwan bersama navigator Adi Indiarto bermodalkan DNA motorsport TOYOTA GAZOO Racing, GR Yaris AP4 tampil maksimal sejak sesi shakedown hingga menyelesaikan 4 tahapan lomba atau Special Stage (SS).

Ryan dan Adi langsung tampil all-out dengan menempati posisi pertama sejak sesi shakedown di hari Jumat (8/9). Masuk hari Sabtu (9/9), pembalap TGRI langsung memimpin di SS 1 dengan waktu tercepat 02:48.39 dan dilanjutkan waktu tercepat 02:45.17 di SS 2.

Keduanya menunjukkan hasil positif dengan kembali memimpin di SS 3 dengan waktu tercepat 03:37.82 dan 03:36.5 di SS 4, Minggu (10/9). Secara meyakinkan, keduanya mencatatkan total waktu tercepat 12:47:93 yang menjadikan TGRI sebagai juara pertama overall sekaligus satu-satunya pasangan dengan catatan waktu 12 menit.

BACA JUGA: Jangan Sembarangan! Begini Cara Rawat Cat Doff Hyundai Stargazer X

“Kami datang ke kota Bandung dengan membawa optimisme akan meraih poin maksimal untuk menjaga peluang juara nasional. adaptasi dan tuning total terutama di sektor kaki-kaki untuk melawan kompetitor.” ujar Ryan Nirwan

Ryan menambahkan bahwa chemistry antara pembalap dan tim TGRI membuat percaya dirinya meningkat untuk merengkuh posisi pertama overall sehingga tetap on track untuk mengejar juara nasional.

Sementara itu Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy menyampaikan selamat kepada TGRI atas podium pertama pada ajang Sprint Rally 2023 seri ke-4.

“Bahkan juga menjadi satu-satunya peserta yang bisa mencatatkan hasil perolehan waktu total 12 menit. Semoga hasil positif ini akan memperbesar peluang tim TGRI dalam mempertahankan gelar juara nasional tahun ini,” tutup Anton.

BACA SELANJUTNYA: Jangan Mau DItilang! Razia Uji Emisi DIbatalkan

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon