Toyota Kembali Dominan Pada GIIAS 2024, Catatkan 6.000 Lebih Pembelian

Dymas Okta
1 Aug 2024 14:21
Toyota Kembali Dominan Pada GIIAS 2024, Catatkan 6.000 Lebih Pembelian

CVT Indonesia – Toyota seperti biasanya kembali memimpin dalam urusan pemesanan pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Jika pada GIIAS 2023 Toyota mencatatkan sekitar 5.000an SPK, pada GIIAS 2024 ini Toyota mengantongi 6.202 pemesanan.

Penjualan Toyota didominasi oleh Kijang Innova sebagai mobil favorit keluarga Indonesia dengan SPK 1.968 unit (31%) yang diikuti oleh duo Avanza Veloz 1.395 unit (22%).

All New Kijang Innova Zenix HEV dengan komposisi penjualan 75% dibanding versi bensin kembali menjadi lokomotif penjualan kendaraan elektrifikasi (xEV) dengan

SPK 1.305 unit. Secara total, raihan SPK xEV Toyota sebanyak 1.724 unit meningkat 37% dari total SPK xEV tahun lalu.

“Semoga catatan penjualan yang positif ini dapat memperkuat penjualan Toyota dan berkontribusi besar pada peningkatan pasar otomotif nasional Indonesia di Semester 2 2024 ,” kata Vice President Director PT. Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.

Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director TAM mengatakan saat ini teknologi Hybrid masih menjadi opsi solusi mobilitas yang sangat relevan dan cocok digunakan di seluruh wilayah Indonesia. Karena itu, HEV Toyota dapat mendominasi penjualan di GIIAS 2024.

BACA JUGA: Mobil Konsep Honda Saloon dan Honda Space Hub Sabet Penghargaan Red Dot Design Award 2024

“mengingat pelanggan bisa berperan dalam mengurangi emisi tanpa perlu repot merubah kebiasaan mobilitasnya. Berkat opsi yang semakin lengkap, kami berharap pasar kendaraan elektrifikasi Toyota termasuk Hybrid EV akan terus tumbuh untuk menyediakan lebih banyak cara mewujudkan netralitas karbon,” tambah Anton.

Kendaraan elektrifikasi termasuk Hybrid EV mencatat total SPK 1.724 unit atau 27% dari total perolehan SPK Toyota. Komposisi ini meningkat 5% dari event tahun lalu.

All New Kijang Innova Zenix HEV kembali mencatatkan SPK terbanyak 1.305 unit, diikuti oleh All New Yaris Cross HEV 240 unit. Komposisi SPK yang diperoleh keduanya adalah lebih dari 75% dari total sales All New Kijang Innova Zenix dan All New Yaris Cross selama 11 hari pameran.

Lantas untuk Alphard HEV mengikuti dengan SPK sebanyak 121 unit bersama saudara kembarnya All New Vellfire HEV 25 unit, dan diikuti oleh New Corolla Cross HEV 23 unit.

Mengenai Toyota Rangga yang akhirnya sudah bisa dipesan, Toyota melalui siaran resminya mengklaim sudah mendapatkan lebih dari 450 pemesanan saat Pre-booking perdana di GIIAS 2024.

Toyota Hilux Rangga juga ikut hadir dengan berbagai bentuk konversi seperti Camper Van, Mobile Waste Station, dan LED Box. Termasuk di area test drive khususnya model flat deck dengan beban seberat 1,2 ton yang menyita perhatian pengunjung GIIAS 2024.

BACA SELANJUTNYA: NETA Ukir Prestasi, Kantongi 327 SPK Pada GIIAS 2024

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon