Toyota Optimis Dengan Elektrifikasi Di Bantul dan Aceh, Hadirkan Fast Charger

Dymas Okta
20 Dec 2023 07:20
Toyota Optimis Dengan Elektrifikasi Di Bantul dan Aceh, Hadirkan Fast Charger

CVT Indonesia – PT Toyota Astra Motor (TAM) nampaknya optimis dengan perkembangan elektrifikasi di daerah Yogyakarta dan Aceh dengan menghadirkan Ultra Fast Charging (UFC) DC dengan daya 120 kW di Diler Toyota Nasmoco Bandung dan 150 kW di dealer Dunia Barusa Aceh.

Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT TAM mengatakan bahwa ini merupakan bagian dari “It’s Time For Everyone” demi mendukung mobilitas BEV da PHEV Toyota dengan menghadirkan Charging Station di diler resmi Toyota dan berbagai lokasi strategis lainnya.

“Diharapkan dapat mempermudah untuk perjalanan antar kota khususnya wilayah Yogyakarta dan Aceh yang memiliki banyak lokasi wisata” jelas Anton.

Kedua fasilitas charging baru yang berada di Nasmoco Majapahit Semarang dan Dunia Barusa Aceh merupakan UFC pertama di diler resmi Toyota dan juga yang pertama di Yogyakarta dan Pulau Sumatera.

BACA JUGA: Honda HR-V Listrik Mulai Diproduksi di Thailand, Indonesia Kebagian?

Tersedia masing-masing 1 unit Ultra Fast Charging di kedua dealer yang dilengkapi 3 jenis gun charger tipe CCS2, CHAdeMO dan AC Type 2 (22 kW) yang dapat dimanfaatkan oleh pelanggan Toyota dan Lexus secara gratis.

Peralatan isi ulang baterai BEV dan PHEV Toyota ini memiliki charging duration dari 0–80 persen antara 30–45 menit. Sebelumnya, Toyota telah mengoperasikan UFC dengan spesifikasi yang sama di ASHTA Mal SCBD, Jakarta Selatan dan Rest Area 695A Jombang Tol Trans Jawa.

Toyota menjanjikan selambat-lambatnya pada 2024 seluruh diler Toyota di Indonesia akan memilki charging spot bersama dengan UFC di beberapa outlet strategis lainnya di pulau-pulau besar.

“Dengan keunggulan waktu pengisian sangat cepat, sehingga pelanggan BEV dan PHEV Toyota dapat bermobilitas tanpa perlu khawatir urusan pengisian ulang baterai. Selain berikan peace of mind kepada pelanggan, kami berharap dukungan ini dapat meningkatkan popularitas xEV Toyota.” tutup Anton.

BACA SELANJUTNYA: Wuling BinguoEV Resmi Diluncurkan Dalam Dua Varian, Harga Mulai Rp358 Juta

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon