Toyota Pamer Mobil Sport Listrik Konsep di Japan Mobility Show

Dymas Okta
17 Oct 2023 09:08
Toyota Pamer Mobil Sport Listrik Konsep di Japan Mobility Show

CVT Indonesia – Toyota sudah merilis teaser mobil konsep yang akan mereka bawa ke Japan Mobility Show 2023 yang akan dimulai 26 Oktober 2023. Ada dua mobil konsep dan semuanya adalah mobil listrik (EV).

Sama seperti Toyota Supra pada saat masih konsep yaitu FT-1, Toyota kembali menggunakan FT untuk kedua mobil konsepnya ini yaitu FT-Se dan FT3e.

Toyota menyebutkan bahwa FT-Se adalah sebuah opsi mobil sport di era mobil listrik, perlu dicatat bahwa mobil ini menggunakan badge GR alias Gazoo Racing yang seharusnya memang untuk divisi performa.

Dengan bodi yang rendah dan lebar yang eye-catching. Jika kita mengenal mobil sport Toyota adalah GR 86 dan GR Supra. FT-Se benar-benar berbeda dari kedua mobil itu.

BACA JUGA: LSUV Semakin Populer, Berikut Daftar Harga Rush, Terios, BRV, XL7, Stargazer X, Xpander Cross Oktober 2023

Justru FT-Se mengingatkan kami kepada sebuah Toyota MR-2 electric yang sudah diperkenalkan pada akhir 2021 silam.

Dibagian belakang terlihat lampu belakang yang menyambung sampai dengan lambung samping. Selain itu logo GR juga secara tegas ada di belakang tepat berada dibawah ducktail.

Toyota juga mengatakan bahwa mobil ini akan dilengkapi dengan kneepad yang didesain ulang untuk melindungi tubuh dari G Force saat mengemudi. Toyota juga menambahkan bahwa konsep ini mengejar stabilitas pengendalian dan performa aerodinamis dan akan mendukung pembaruan perangkat lunak.

Kemudian satu lagi Toyota FT-3e. Ini adalah konsep crossover EV yang elegan dan menggunakan bar lampu LED yang melintang di bagian belakang.

Puluhan LED vertikal juga ditempatkan di sepanjang dasar pintu dan dapat menampilkan tingkat pengisian baterai, suhu interior, dan kualitas udara di dalam kabin.

Eksterior Toyota FT-3e sebagian besar tidak memiliki lengkungan dan lipatan seperti di FT-Se dan lebih bersudut. Toyota mengatakan bahwa garis dan permukaan eksteriornya dibuat sesederhana mungkin.

Toyota percaya bahwa kedua mobil konsep ini lebih dari sekedar alat transportasi dan tentunya menawarkan Keseruan dalam kustomisasi personal, serta fungsi-fungsi yang nyaman untuk menjelajah informasi daerah lokal tanpa stres.

BACA SELANJUTNYA: Mitsubishi Triton Educar, Ajak Anak-Anak Belajar Secara Asik

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon