Toyota Rangga Concept Gandeng Modifikator dan Karoseri Lokal Untuk Siapkan Versi Produksi

Dymas Okta
11 Aug 2023 20:02
Toyota Rangga Concept Gandeng Modifikator dan Karoseri Lokal Untuk Siapkan Versi Produksi

CVT Indonesia – Toyota Rangga Concept sempat membuat publik Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 terkejut akan kehadirannya.

Pasalnya Toyota Rangga Concept membuat kita semua bernostalgia kembali kepada Kijang Kapsul yang saat itu memiliki versi bernama Rangga.

PT Toyota-Astra Motor (TAM) bersama dengan NMAA (National Modificator and Aftermarket Association) mengadakan Toyota Rangga Concept Digimodz Contest untuk dikonversi sesuai utilitasnya.

DImas Aska, Head of Interactive Communication TAM berharap dengan adanya desain kontes ini akan muncul berbagai macam ide-ide yang justru besar.

“Harapannya, nanti Rangga Concept gak cuma jadi sekedar mobil angkut, banyak yang bisa dikorek idenya jadi ide-ide baru.” papar Dimas.

BACA JUGA: GIIAS 2023: Wuling Secara Mengejutkan Luncurkan Almaz Facelift

Dirinya juga menambahkan bahwa banyak UMKM yang memiliki kebutuhan mobil seperti Rangga ini, dia juga berharap agar mobil ini terlahir dari Ide anak bangsa.

Lomba desain virtual dengan tema Business x Public Service x Lifestyle ini, mengajak publik atau masyarakat luas untuk berpartisipasi memberikan berbagai ide konversi desain mobil serbaguna berbasis Rangga Concept yang lebih fresh dan bisa sesuai dengan kebutuhan para pelanggan.

Sebagai pembuka ide, Toyota memajang beberapa hasil konversi Rangga Concept di booth Toyota Commercial yang dapat dijadikan benchmark. Model yang dipajang di antaranya adalah Rangga Concept Mobile Café, Rangga Concept Ambulance, Rangga Concept EV Charger Mobile Service, dan Rangga Concept Pace Car.

“Modifikator bisa ikut, karoseri juga bisa ikut, akan banyak ide untuk lifestyle, businness, dan public services atau yg lainnya.” papar Dimas.

Masyarakat yang tertarik dan ingin mengikuti Toyota Rangga Concept Digimodz Contest dapat mempelajari syarat dan ketentuan serta peraturan lomba di website ranggaconceptdigimodz.com. Tersedia hadiah total Rp 130 Juta untuk para pemenang.

BACA SELANJUTNYA: Ini Alasan DIbalik Nama Hyundai Stargazer X

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon