Toyota Resmi Jual Land Cruiser 70, Harga Setara Fortuner

Dymas Okta
1 Dec 2023 07:21
Toyota Resmi Jual Land Cruiser 70, Harga Setara Fortuner

CVT Indonesia – Toyota Land Cruiser 70 merupakan versi lawas dari Land Cruiser yang saat ini masih digemari, hal itu yang melatarbelakangi Toyota Jepang kembali merilis generasi terbaru dari mobil pekerja keras ini.

Bukan tanpa alasan, mobil ini disebut pekerja keras karena memang durability-nya yang luar biasa. Land Cruiser 70 pertama kali diperkenalkan tahun 1984, kemudian hilang di tahun 2004 dan kembali dirilis ulang pada 2014.

Berbicara dapur pacu, Land Cruiser 70 menggunakan mesin yang sama dengan Fortuner 2.8 yaitu mesin berkode 1GD-FTV dengan kapasitas 2.800 cc. 

Figur tenaganya juga identik, yaitu 204 PS dengan torsi 500 NM. Pilihan transmisinya juga sama yaitu tranmsisi otomatis 6 percepatan. Tentunya sebuah Land Cruiser menggunakan sistem penggerak 4WD.

“Seri 70 baru hadir dengan powertrain mesin diesel turbo 1GD 2,8 liter terbaru yang menawarkan keandalan luar biasa. Ini memberikan kinerja off-road yang tangguh yang hanya tersedia dari mesin diesel torsi tinggi, output tinggi, sambil mencapai kebisingan rendah, pengendaraan yang tenang, dan penghematan bahan bakar yang lebih baik,” dikutip dari siaran pers Toyota.

Lantas apa yang membuatnya lebih modern dari generasi sebelumnya?

Meskipun mempertahankan tampilan retronya, namun Land Cruiser 70 memiliki tampilan yang lebih modern dan juga disematkan teknologi modern. Meskipun menggunakan lampu bulat klasik, namun lampu bagian depan ini sudah menggunakan LED.

Kemudian untuk urusan ketangguhan, LC 70 juga disematkan teknologi keselamatan modern seperti hill start assist downhill assist control, stability control, active traction control, electronic differential lock.

Masuk ke bagian interior, kesan klasik tetap dipertahankan misalkan tuas AC model slider yang khas seperti di mobil tahun 90-an kebawah.

Meskipun klasik tapi tetap teknologi modern juga ada di interior Land Cruiser 70, seperti panel instrumen yang dipadukan MID Digital, sistem infotainment 6,7 inci dengan konektivitas Android Auto dan Apple CarPlay, serta fitur keselamatan Toyota Safety Sense.

Land Cruiser 70 di Jepang dijual hanya dalam satu varian yaitu AX dengan harga 4,8 juta yen atau setara Rp501 jutaan. Sementara untuk varian 3 pintu yang hanya tersedia di Uni Emirat Arab dijual mulai dari 169.900 AED atau setara dengan Rp 713 juta.

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon