Toyota Targetkan 200 Charging Spot Untuk Dealer dan Tol Trans Jawa Di Akhir 2023

Dymas Okta
3 Oct 2023 21:18
Toyota Targetkan 200 Charging Spot Untuk Dealer dan Tol Trans Jawa Di Akhir 2023

CVT Indonesia – PT Toyota Astra Motor (TAM) saat ini sudah memilki charging spot sejumlah 50 di jaringan dilernya. Angka ini akan terus ditambah dengan target hingga 200 diler pada akhir tahun 2023. Masing-masing outlet memiliki 1 unit AC Charger berdaya 22 kW.

Tidak hanya bengkel resmi dengan standar Toyota global, Toyota xEV Ecosystem dibangun dalam bentuk fasilitas charging spot di outlet Toyota. Sementara ekosistem berupa Privilege Charging Spot dan Privilege Parking Spot yang mudah diakses, aman, dan nyaman, disiapkan di berbagai area publik.

Fasilitas Ultra Fast Charging Spot sedang disiapkan pula di area rest area Jalan Tol Trans Jawa untuk menjaga mobilitas jarak jauh xEV Toyota.

“Toyota xEV Ecosystem disiapkan pula di area publik untuk memberikan kemudahan dan mendukung lifestyle pelanggan, serta terutama persiapan untuk di rest area Jalan Tol Trans Jawa demi meningkatkan daya jelajah xEV Toyota,” terang Marketing Director TAM, Anton Jimmi Suwandy.

Saat ini, Battery Electric Vehicle (BEV) Toyota yang dipasarkan di Indonesia adalah Toyota bZ4X, sementara Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) diwakili oleh RAV4 GR Sport PHEV. Kedua jenis xEV Toyota ini memiliki keunggulan yakni dapat melakukan pengisian ulang baterai sebagai penggerak motor listrik secara mandiri.

Toyota xEV Ecosystem dibangun guna memberikan kemudahan kepada pelanggan untuk melakukan servis mobil dan charging baterai di bengkel resmi Toyota. Dengan jaringan workshop yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Sementara itu Privilege Charging Spot eksklusif untuk BEV dan PHEV Toyota. Tersedia 1 unit Ultra Fast Charger 120 kW (dengan 3 jenis gun charger tipe CCS2, CHAdeMO & AC Type 2 (22 kW)) dan 2 unit AC Charger Type 2 7 kW yang dapat dimanfaatkan secara gratis selama pelanggan shoping atau hang out di mal.

BACA JUGA: Neta GT, Bukti Bahwa Pabrikan China Bisa Bikin Mobil Sport

Sejauh ini, fasilitas Privilege Charging Spot dan Privilege Parking Spot baru tersedia di ASHTA Mal yang berada di kawasan eksklusif SCBD, Jakarta Selatan.

Toyota xEV Ecosystem memberikan solusi untuk meningkatkan daya jelajah BEV Toyota dengan mempersiapkan fasilitas Ultra Fast Charging Spot di rest area Jalan Tol Trans Jawa yang rencananya akan dilengkapi unit DC Ultra Fast Charger (UFC) berdaya 120 kW.

Ekosistem ini akan terus dibangun untuk mendukung mobilitas pelanggan. Rencananya paling lambat di tahun 2025, outlet Toyota di seluruh Indonesia telah memiliki fasilitas charging spot berdaya 22 kW. Termasuk pemasangan sekitar 5 unit UFC di outlet Toyota di sekitaran pulau Jawa.

Untuk mempermudah mobilitas pelanggan perkotaan, Toyota akan membangun lebih banyak unit UFC 120 kW di beberapa mal kota besar termasuk Jakarta, serta AC Charger 7 kW dan 22 kW yang disesuaikan dengan alokasi di mal tersebut.

Sementara untuk menunjang mobilitas antar kota tanpa kendala kapasitas baterai xEV, Toyota akan mengoperasikan berbagai tambahan unit UFC 120 kW bersama AC Charger 7 kW dan 22 kW pada beberapa rest area lainnya.

BACA SELANJUTNYA: Mitsubishi Buka Tiga Sekaligus Dealer Baru di Cikarang, CIbubur, dan Cibinong

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon