Toyota Vellfire Hybrid Meluncur, Harga Diatas Alphard

Dymas Okta
17 Feb 2024 14:17
Toyota Vellfire Hybrid Meluncur, Harga Diatas Alphard

CVT Indonesia – PT Toyota Astra Motor (TAM) kembali menghadirkan MPV mewah terbarunya setelah Alphard Hybrid, yaitu Vellfire HEV di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Presiden Direktur TAM, Hiroyuki Ueda mengatakan bahwa Vellfire Hybrid dirilis sebagai upaya mendukung program menekan emisi karbon. Lantaran kendaraan bermotor merupakan salah satu kontributor terbesar dalam polusi udara di Indonesia.

Sementara itu Marketing Director TAM, Anton Jimmi Suwandy mengatakan bahwa Minivan mewah ini sudah bisa dipesan mulai Kamis (15/2). Pengiriman juga akan dimulai sejak bulan ini secara sedikit demi sedikit.

“Target pengiriman mulai bulan ini, tapi belum bisa banyak, jadi mungkin mulai bulan depan.” jelas Anton pada acara peluncurannya di IIMS 2024.

Lantas dengan banderol yang lebih mahal Rp120 jutaan dari Alphard HEV tipe termahal, apa yang ditawarkan oleh Vellfire Hybrid ini?

Foto: Dymas Okta

BACA JUGA: Suzuki Adakan Berbagai Promo di IIMS 2024

Pertama, jok tengah captain seat yang lebih mewah dari Alphard HEV. Karena jok captain seat Vellfire HEV mengambil milik Lexus LM yang notabene lebih mewah dan lebih nyaman untuk memanjakan pengguna mobil ini.

Foto: Dymas Okta

Lebih lanjut, Vellfire menggunakan warna interior Cognac dengan stitching mewah yang senada. Namun jok tengah tidak menggunakan mekanisme elektrik seperti pada Alphard, mengingat jok tengah Vellfire lebih berat dari milik Alphard.

Toyota Vellfire HEV ditenagai oleh mesin A25A-FXS 2.500 cc yang ditambah dengan baterai Lithium-ion berkapasitas 13,6 kWh dengan tegangan 259,2 Volt. Dengan kombinasi tersebut, Vellfire Hybrid mampu mengeluarkan tenaga 190 Hp dengan torsi 239 Nm.

Toyota menjamin baterai tersebut dengan garansi yang sama dengan line-up Toyota lainnya yaitu 8 tahun atau 160.000 km.

Harga Toyota Vellfire HEV ada di angka Rp1,802.700.000 untuk non premium color dan Rp1.806.200.000 untuk premium color, harga OTR Jakarta.

BACA SELANJUTNYA: Pemesanan Toyota GR Corolla Resmi Dibuka, Ditaksir Sekitar Rp1,3 Miliar

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon