Toyota Yaris Cross DIperkenalkan, Harga Setara HR-V dan Creta

Dymas Okta
16 May 2023 10:35
Toyota Yaris Cross DIperkenalkan, Harga Setara HR-V dan Creta

CVT Indonesia – Rumor mengenai Toyota Yaris Cross akhirnya dijawab tuntas oleh PT Toyota Astra Motor (TAM). Pada Senin (15/5) TAM memperkenalkan Toyota Yaris Cross yang akan bersaing langsung dengan Honda HR-V dan Hyundai Creta di segmen Compact Crossover.

Namun Toyota Yaris Cross menawarkan sesuatu yang berbeda dimana para pesaingnya hanya menawarkan mesin konvensional, Yaris Cross memiliki pilihan mesin hybrid dengan baterai lithium-ion (li-ion).

Mesin yang digunakan oleh Yaris Cross sama dengan yang digunakan oleh Avanza dan Xenia, yaitu mesin berkode 2NR-VE dengan tenaga 104 Hp dengan torsi 138 Nm untuk varian mesin bensin. Sementara varian Hybrid memiliki kode mesin 2NR-VEX dengan tenaga 89 Hp dengan torsi 121 Nm dan ditambah motor listrik dengan tenaga 79 Hp dengan torsi 141 Nm.

Hiroyuki Ueda, President Director TAM menyampaikan bahwa Toyota menyambut positif langkah ini dengan menghadirkan produk-produk elektrifikasi yang memiliki pilihan teknologi lengkap. Mulai dari Hybrid EV, Plug-in Hybrid EV, hingga Battery EV dengan pilihan model yang semakin banyak dan affordable.

BACA JUGA: Komparasi Honda Brio RS vs Toyota Agya GR Sport

“Sekarang, kami kembali hadirkan full Hybrid EV pertama di B-segment lewat All-New Yaris Cross, yang juga melengkapi line-up SUV Toyota di Indonesia,” jelas ueda.

Yaris Cross akan diproduksi secara lokal dengan tingkat kandungan dalam negeri sebesar  80 persen. Mobil ini dibangun diatas platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA).

Sebagai informasi, Yaris Cross versi Indonesia ini berbeda dengan yang sudah dipasarkan di beberapa negara seperti Australia, Jepang, dan Eropa. Yaris Cross versi Indonesia benar-benar sebuah mobil yang baru.

Untuk harga sendiri, Toyota belum mau memberikan informasi lebih lanjut. Hanya saja Toyota memberikan bocoran bahwa mobil ini akan bersaing dikelas medium SUV yang memiliki harga dibawah Toyota Corolla Cross.

BACA SELANJUTNYA: Toyota Yaris Diam-Diam Mendapatkan Improvement

Cari Mobil Berdasarkan Merk

Audi
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
Jaguar
Jeep
KIA
Land Rover
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon