VinFast VF 3, Mobil Ini Dapat 27.000 Pesanan Hanya Dalam 66 Jam

Dymas Okta
14 Aug 2024 13:01
VinFast VF 3, Mobil Ini Dapat 27.000 Pesanan Hanya Dalam 66 Jam

CVT Indonesia – Kalau kita sudah terlena dengan kemungilan dari Wuling Air ev tunggu dulu sob, kita harus melihat juga VinFast VF 3. Bukan cuma mungil namun VF 3 menawarkan sesuatu yang berbeda.

VinFast VF 3 merupakan lini terbaru dari VinFast yang telah meluncur di Vietnam. Memiliki desain yang mungil namun tetap gagah berkat format SUV yang dimilikinya.

VinFast sukses besar dalam peluncuran VF 3 dengan angka pemesanan pre-order sebanyak 27,649 unit dalam 66 jam setelah peluncurannya.

Hebatnya lagi, angka ini diklaim oleh VinFast memecahkan rekor untuk pemesanan mobil baru di Vietnam.

Diraihnya rekor ini bukan tanpa alasan, VinFast sangat getol dalam mempermudah konsumen dalam melakukan pemesanan. Bukan hanya melalui pemesanan secara online, namun VinFast juga menggunakan berbagai platform e-commerce.

Jadi membuat calon konsumen sangat mudah untuk mendapatkan informasi mengenai VinFast VF 3 sebelum melakukan pemesanan.

VinFast VF 3 di Vietnam dibanderol mulai VND 240 juta atau sekitar Rp153 jutaan. Harga yang menarik bukan untuk mobil semenarik ini.

VinFast VF 3 sudah mulai dikirimkan ke konsumen pada Agustus 2024 ini. Selanjutnya VF 3 akan dijual di Filipina. Selanjutnya VF 3 akan dipasarkan di Eropa, Asia Tenggara, dan Amerika Serikat pada 2025.

BACA JUGA: Berikut Spesifikasi Lengkap VinFast VF5, Air ev Killer?

Pemenuhan pesanan dan pengiriman lebih awal ini juga menunjukkan kemampuan produksi manufaktur asal Vietnam ini mengesankan, serta memperkuat dedikasi perusahaan dalam menyediakan kendaraan listrik yang terjangkau dan modern.

Melihat lebih dekat VinFast VF 3 yang dipasarkan di Vietnam memiliki dimensi yang kompak yakni panjang 3.190 mm, lebar 1.679 mm dan tinggi 1.652 mm serta sumbu roda 2.075 mm.

VinFast VF 3 memiliki daya jelajah sejauh 215 Km (NEDC) dengan motor listrik berkekuatan 40 Hp serta torsi 110 Nm yang ditempatkan pada roda belakang alias mobil ini rear-wheel drive.

VinFast VF 3 dapat berakselerasi dari 0-50 km/jam dalam 5,3 detik saja. Untuk pengecasan juga tidak perlu khawatir, karena VF 3 dapat mengisi daya dari 10-70 persen hanya dalam 36 menit saja.

VinFast juga tentunya tidak main-main soal aftersales, VF 3 memberikan garansi 7 tahun atau 160.000 km dan garansi 8 tahun untuk baterai tanpa batasan kilometer.

Patut ditunggu mobil mungil nan gagah ini masuk ke pasar mobil listrik Indonesia.

BACA SELANJUTNYA: Debut Di GIIAS 2024, VinFast Bawa Lini Mobil Terbaiknya

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon