VinFast VF e34 dan VF 5, Untuk Siapa Mobil Listrik Ini Diciptakan?

Dymas Okta
21 Aug 2024 20:24
VinFast VF e34 dan VF 5, Untuk Siapa Mobil Listrik Ini Diciptakan?

CVT Indonesia – VinFast ditengah maraknya mobil listrik yang melakukan penetrasi ke pasar Indonesia, tentunya tidak mau kehilangan momentum. Brand mobil listrik asal Vietnam ini langsung menghadirkan VinFast VF e34 dan VF 5 sebagai mobil listrik yang menawarkan solusi mobilitas dengan harga terjangkau.

Dua tipe SUV tersebut dirancang untuk mencuri perhatian para konsumen perkotaan lewat desain estetik modern serta teknologi mutakhir. Diposisikan sebagai opsi kelas menengah, VF 5 dan VF e34 ditujukan untuk mendominasi pangsa pasar kendaraan listrik di Indonesia yang saat ini sedang berkembang.

VinFast mengandalkan keterjangkauan harga serta keserbagunaan dari kedua model tersebut untuk menarik perhatian para konsumen segmentasi keluarga serta para profesional di Indonesia.

Guna menawarkan fleksibilitas maksimal, VinFast menawarkan dua opsi pembelian untuk dua model tersebut. Konsumen dapat memilih untuk membeli mobil listrik beserta baterai, atau konsumen dapat memilih paket berlangganan baterai.

Baik VF e34 dan VF 5 dibanderol dengan harga cenderung terjangkau, sebagai berikut:

MODELHARGA (OTR Jakarta)
VF 5 dengan bateraiRp 310.000.000
VF 5 dengan biaya langganan bateraiRp 241.800.000
VF e34 dengan bateraiRp 408.200.000
VF e34 dengan biaya langganan bateraiRp 314.000.000

BACA JUGA: VinFast VF 5 Jadi Mobil Listrik Paling Terjangkau Saat Ini, Begini Skema Cicilanya

Kedua mobil listrik tipe SUV ini memiliki DNA yang sama, seperti desain stylish, teknologi mutakhir dan terfokus untuk menjadi kendaraan bagi wilayah perkotaan.

Kendati demikian, VinFast VF 5 dan VF e34 memiliki filosofis desain yang berbeda, terutama di bagian pencahayaan eksterior dan keseluruhan unsur estetikanya.

VF 5 hadir dengan tampilan ‘rasa’ muda dan energik yang ditonjolkan lewat lampu depan halogen, serta strip lampu daytime running LED berbentuk V yang mencolok dan mendominasi di kap mesin. Kombinasi ini menciptakan tampilan depan berani dan menarik perhatian.

Sebaliknya, VF e34 menghadirkan tampilan yang lebih eksotis dan dewasa. Dilengkapi dengan sistem pencahayaan LED otomatis yang komprehensif, kendaraan ini menawarkan visibilitas yang jelas dan terkesan premium.

Garis eksterior VF e34 dicirikan oleh profil yang lebih halus

dan seimbang, yang ditonjolkan oleh garis karakter yang menonjol dan memanjang dari bagian depan ke belakang.

Masuk ke bagian interior, VF 5 mengutamakan kesederhanaan dan fungsionalitas. Kabinnya yang minimalis dirancang agar intuitif bagi pengemudi. Kursi belakang dapat dilipat rata, sehingga memperluas ruang bagasi jika konsumen hendak pergi berlibur atau bepergian jarak jauh.

Lantas untuk VF e34 condong ke interior yang lebih canggih dalam hal teknologi dan terdapat banyak fasilitas interior. Seperti head unit di bagian dashboard mobil dengan layar entertaiment sebesar 10 inci, rangkaian konektivitas dan sistem audio dengan total enam speaker yang membuat bagian dalam mobil terasa nyaman dan aman, terutama untuk perjalanan jarak jauh.

Lebih lanjut, VF e34 sudah dibekali berbagai teknologi canggih meliputi  advanced driver assistance system (ADAS) yang meliputi anti-lock braking system (ABS), brake assist (BA), electronic stability control (ESC), traction control system (TCS), cruise control, rear parking assist, anti-theft warning dan kursi anak standar ISOFIX.

Dari segi jarak tempuh, VF e34 sedikit lebih unggul dari VF 5, sehingga menjadikannya pilihan yang cocok untuk perjalanan jauh. Namun kedua model ini memiliki jarak tempuh yang bisa untuk penggunaan sehari-hari di dalam kota, atau bahkan perjalanan antar provinsi.

BACA SELANJUTNYA: Intip Spesifikasi VinFast VF 6 Yang Bikin Ngiler, Cocok Masuk Indonesia?

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon