VinGroup Donasikan Rp156 Miliar Untuk Korban Angin Topan Dan Banjir Bandang Di Vietnam

Dymas Okta
23 Sep 2024 17:24
VinGroup Donasikan Rp156 Miliar Untuk Korban Angin Topan Dan Banjir Bandang Di Vietnam

CVT Indonesia – Beberapa kawasan di Vietnam sedang terdampak oleh bencana alam angin topan dan juga banjir bandang. Untuk membantu masyarakat yang terdampak, Vingroup yang merupakan konglomerat VIetnam memberikan sumbangan sebesar 250 Miliar VND atau sekitar Rp156 miliar.

Dana ini ditujukan untuk mendukung komunitas yang terdampak oleh Topan Yagi serta hujan deras dan banjir berkepanjangan.

Sebagai Informasi, Vingroup merupakan perusahaan induk dari VinFast yang merupakan salah satu produsen mobil listrik terbesar di dunia. VinFast telah memasarkan produknya di Indonesia yakni VinFast VF 5 dan VF e34.

Dana tersebut akan dialokasikan secara langsung untuk upaya bantuan darurat, termasuk rekonstruksi sekitar 2.000 rumah yang runtuh, dukungan keuangan antara 150 hingga 300 juta VND untuk keluarga yang kehilangan anggota keluarga, serta kontribusi untuk pemulihan infrastruktur dan fasilitas umum, membantu penduduk agar cepat menstabilkan kehidupan mereka setelah bencana.

Dengan semangat “tidak ada anggota Vingroup yang terpisah dari kehilangan dan kesedihan rakyat,” segera setelah Topan Yagi dan banjir yang menyusul merusak beberapa provinsi utara, Vingroup dan perusahaan-perusahaan dalam ekosistemnya segera mengatur 250 miliar VND untuk dana bantuan darurat bagi para korban.

Anggaran tersebut berasal dari dua sumber: pendanaan dari Vingroup dan anak perusahaannya, serta kontribusi sukarela dari lebih dari 130.000 karyawan di seluruh sistem Vingroup.

Setelah dana sumbangan di alokasikan, apabila terdapat dana sisa, akan digunakan untuk mendukung keluarga dengan anggota yang terluka atau mereka yang mengalami kerugian besar pada hasil pertanian dan ternak, serta membantu dalam upaya pembersihan dan rekonstruksi infrastruktur utama yang melayani publik.

BACA JUGA: Ini Alasan Suzuki Masih Getol Pasarkan Mobil Hybrid Dibanding Listrik

Dana ini akan dikelola oleh Yayasan Thien Tam (bagian dari Vingroup) yang telah membentuk tim respons cepat untuk langsung menjangkau setiap lokasi yang terdampak dan mengkoordinasikan pelaksanaan langkah-langkah dukungan.

Prioritas akan diberikan kepada keluarga yang rumahnya benar-benar hancur atau yang kehilangan anggota keluarga (terutama pencari nafkah utama).

Yayasan Thien Tam akan bekerja sama dengan media untuk menyebarkan informasi dan memobilisasi sumber daya untuk membantu mereka yang membutuhkan secepat mungkin.

Selain bantuan berupa dana, Vingroup juga mengajak semua karyawan di seluruh sistemnya untuk menyisihkan hari libur mereka untuk bergabung dengan Yayasan Thien Tam dalam berpartisipasi langsung dalam kegiatan bantuan bagi komunitas yang terdampak bencana.

Vingroup juga mengerahkan perusahaan-perusahaan dibawah naungannya untuk aktif berpartisipasi dalam upaya bantuan sejak hari-hari awal badai dan banjir.

Vingroup secara konsisten mengambil inisiatif dan memimpin upaya untuk berdiri bersama komunitas pada masa-masa sulit dan tantangan, seperti dalam merespons pandemi COVID-19, bantuan bencana alam, memberikan dukungan pendidikan, menawarkan perawatan medis gratis, dan mendukung mata pencaharian bagi yang kurang mampu.

BACA SELANJUTNYA: Lanjutkan Ekspansi Global, Omoda Dan Jaecoo Meluncur Di Inggris

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon