Voltron Ambisius Untuk Punya 1.000 SPKLU Tahun Depan

Dymas Okta
24 Dec 2023 19:01
Voltron Ambisius Untuk Punya 1.000 SPKLU Tahun Depan

CVT Indonesia – Indonesia merupakan salah satu negara dengan perkembangan kendaraan listrik yang paling cepat. Hal ini tentunya memberikan dampak positif, seperti yang dirasakan oleh PT Exelly Elektrik Indonesia (Voltron).

Abdul Rahman Elly, mengklaim bahwa Voltron sudah memiliki 300 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang tersebar di Pulau Jawa, Sumatera, dan Kalimantan Timur.

“Tahun depan (2024) target kami bisa memperluas jaringan hingga 1.000 SPKLU yang akan dimulai pemasangannya di 21 Rest Area Jalan Tol Jawa,” tegas Abdul.

Sebagai awalan, Voltron telah meresmikan SPKLU Ultra Fast Charging dengan daya DC 100 kW di Senayan City, Jakarta. Ultra Fast Charger ini siap mengecas sejumlah mobil seperti Mercedes-Benz EQS dan Ioniq 6.

BACA JUGA: Posko dan Bengkel Siaga Toyota Selama Liburan Natal dan Tahun Baru 2024, Catat Lokasinya!

Abdul menambahkan, dari sisi kualitas Voltron juga mendapatkan pengakuan dari National Project EntrEV, Kementerian ESDM, hingga Direktorat Jenderal Kelistrikan untuk aplikasi dan perangkat lunak pada urutan pertama dan terbaik didalam penyelenggaraan SPKLU,

“Kesemuanya ini membuat yang terbaik dan akan terus meningkatkan kualitas didukung advanced technology agar menjadi yang terdepan.” imbuhnya.

Proyek ambisius Voltron juga bukan tanpa alasan, pasalnya, Voltron telah menandatangani sejumlah MoU dengan pengembang properti di Indonesia seperti Lippo Group, Jababeka Group, Telko Properti Group, Indosat Property Group, PP Properti Group sampai Agung Sedayu Group untuk pembangunan fasilitas SPKLU.

Untuk menggunakan charger Voltron, kita memerlukan aplikasi Voltron yang dapat diunduh di Play Store atau AppStore.

Tarif pengecasan Charger Voltron dibanderol Rp2.467/kWh belum termasuk biaya administrasi dan lain-lain.

BACA SELANJUTNYA: Mitsubishi Sediakan Posko Siaga 24 Jam Di Liburan Natal dan Tahun Baru

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon