Wuling Air EV Sabet Rookie Of The Year Pada Otomotif Award 2023

Dymas Okta
29 Mar 2023 11:38
Wuling Air EV Sabet Rookie Of The Year Pada Otomotif Award 2023

CVT Indonesia – Mobil listrik andalan Wuling, Air EV merengkuh gelar Rookie Of The Year pada ajang Otomotif Award yang digelar Senin (27/03) di Studio 1 Kompas TV. Penghargaan ini diberikan oleh Tabloid Otomotif.

Gelar Rookie Of The Year sendiri merupakan gelar yang diberikan kepada pendatang baru terbaik. Tidak hanya di dunia otomotif, namun secara umum istilah ini sering digunakan.

Otomotif Award 2023 merupakan ajang penghargaan kepada industri otomotif dan pihak-pihak yang berkaitan di dalamnya. Ajang penghargaan yang bertema ‘Verified’ ini dilaksanakan sebagai bagian untuk menyajikan informasi tentang produk terbaik otomotif kepada audiens. 

Brian Gomgom, Public Relations Manager Wuling Motors menyampaikan terimakasihnya kepada Tabloid Otomotif yang sudah memverifikasi Air EV sebagai pendatang baru terbaik untuk tahun 2022.

“Penghargaan bergengsi ini tentunya semakin memacu kami untuk terus menghadirkan produk inovatif yang ramah lingkungan di masa mendatang dan menjawab kebutuhan pasar,” tutur Brian Gomgom.

BACA JUGA: Wuling Air EV Sabet Penghargaan Industry Leadership Award 2023

Bukan tanpa alasan, Wuling Air EV mendapatkan gelar Rookie of The Year karena Produk ini mengedepankan kemudahan untuk menembus tantangan perkotaan layaknya udara yang bergerak bebas. Mulai dari easy home charging, easy to use, sampai dengan easy to own.

Air ev didukung motor listrik berdaya maksimal 30 kW. Sebagai jantung dari sumber listrik kendaraan compact ini, menggunakan baterai lithium ferro-phosphate (LFP) berkapasitas 17,3 kWh untuk tipe Standard Range dengan jarak tempuh hingga 200 kilometer dan 26,7 kWh untuk tipe Long Range dapat mencakup jarak tempuh hingga 300 kilometer.

Bahkan ketika tim CVT indonesia melakukan tes jarak tempuh untuk Wuling Air EV, tim CVT Indonesia mampu menempuh jarak lebih dari 300 km.

Wuling menyertakan kecanggihan inovasi pintar Internet of Vehicle (IoV) dan

Wuling Indonesian Command (WIND) pada Air EV. Dengan kata lain, mobil ini selalu terkoneksi ke internet dan juga bisa melakukan beberapa operasi dengan menggunakan perintah suara dalam bahasa Indonesia.

BACA SELANJUTNYA: Terpukau Setelah Melihat MG 5 GT Di Jalan, Istri PNS Setneg Ini Langsung SPK

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon