Wuling Almaz RS Turun Harga Setelah Facelift, Lah Kok Bisa?

Dymas Okta
5 Oct 2023 21:20
Wuling Almaz RS Turun Harga Setelah Facelift, Lah Kok Bisa?

CVT Indonesia – Wuling Almaz RS facelift setelah menampilkan dirinya pada ajang GIIAS 2023, baru pada hari ini (5/10) diluncurkan secara resmi beserta harga resminya juga.

Selama ini kita mengetahui bahwa setiap keluar iterasi baru dari sebuah mobil baik itu facelift ataupun model baru, selalu mengalami kenaikan harga. Kali ini Wuling Almaz RS justru turun harga.

Wuling Almaz RS Pro sebelum facelift dibanderol Rp439,2 juta dan Wuling Almaz RS Hybrid dibanderol Rp472.juta. Setelah harga Wuling Almaz Facelift diumumkan secara resmi, kini harga Almaz RS Pro menjadi Rp398 juta dan Almaz RS Hybrid menjadi Rp438 juta.

Terjadi penurunan harga Rp41,2 juta untuk Almaz RS Pro dan penurunan harga Rp34 juta untuk varian Almaz RS Hybrid.

Wuling Almaz Facelift

Lantas pihak Wuling mengungkapkan bahwa ini merupakan launching price. Konsumen memiliki kesempatan memiliki Wuling Almaz RS dengan harga ini hingga akhir tahun.

“Wuling terus menghadirkan beragam produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen seperti di segmen MPV, SUV dan juga elektrifikasi.” papar Arif Pramadana, Vice President Wuling Motors.

Ia menambahkan semangat inovasi terus menjadi landasan Wuling dalam mendatangkan beragam produk dan menjadi solusi mobilitas.

“Ini merupakan jawaban tantangan dari konsumen di segmen elektrifikasi.” tambahnya.

BACA JUGA: Wuling Starlight, Sedan Murah Calon Penantang Ioniq 6 dan Civic

Lantas, apa pembaharuan yang didapatkan pada seri Almaz RS ini? Pembaruan hadir pada eksterior dan interiornya. Namun tidak ada pembaruan sama sekali pada mesinnya.

Pembaruan pada eksterior sangat terlihat pada desain fascia depan yang berubah dan terkesan lebih modern dan futuristik dengan New Glossy Black Front Bumper & Grille. SUV pintar dari Wuling ini pun mengenakan velg berukuran 18 inci dengan rancangan baru yang sporty.

Pindah ke bagian belakang, sentuhan ubahan disematkan pada bagian bumper belakang yang kini semakin berkelas dengan emblem huruf Wuling sebagai identitas yang menggantikan logo yang sebelumnya di pintu belakang Almaz.

Lebih lanjut, New Almaz RS mengusung New Classy Carbon Black Interior Style dengan konfigurasi 7 bangku penumpang yang dibalut kulit sehingga terkesan elegan. Panoramic Sunroof pun masih dipertahankan guna dinikmati oleh pengguna New Almaz RS.

Kabin dari New Almaz RS juga tentunya kini terasa lebih nyaman berkat soft touch panel berkelir baru di bagian dashboard dan Multicolor Ambience Light di beberapa bagian ruang kabin. 

Untuk urusan dapur pacu, Wuling Almaz RS Pro mengandalkan mesin 1.5L Turbo yang menghasilkan tenaga 140 hp dengan torsi 250 Nm.

Sementara untuk varian RS Hybrid, mobil ini menggunakan mesin 2.0L yang dikombinasikan dengan motor listrik sehingga menghasilkan tenaga 174 hp dengan torsi 320 Nm.

BACA SELANJUTNYA: Akhirnya Samsat Akan Buka Hingga Hari Sabtu, Permudah Bayar Pajak

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon