Wuling Binggo Unjuk Gigi Di PEVS 2023, Harga 100 Jutaan

Dymas Okta
17 May 2023 17:41
Wuling Binggo Unjuk Gigi Di PEVS 2023, Harga 100 Jutaan

CVT Indonesia – SGMW Motors (Wuling) ingin menunjukkan diri sebagai pabrikan yang terus berkomitmen dalam memproduksi mobil listrik. Pasalnya pada Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS 2023) Wuling selain membawa Wuling Air Ev, juga membawa sebuah mobil yang sangat menarik, yaitu Wuling Bingo.

Wuling Binggo merupakan salah satu bagian dari program Wuling Global Small Electric Vehicle (GSEV) yang merupakan Inovasi Wuling dalam pengembangan platfrom EV.

Dian Asmahani, Marketing Director Wuling, menyampaikan bahwa Binggo hadir untuk kembali memperkenalkan platform mobil listrik yang masih saudara dengan AIr EV.

“Bingo adalah pengembangan dari GSEV dan ini produk memang sudah diluncurkan di Tiongkok dan mendapatkan sambutan yang cukup baik dari masyarakat sana. Disini kami hanya menunjukan platform yang kami punya saja.” ujar Dian.

Wuling Binggo sebenarnya merupakan mobil pasar domestic China (CDM). Memiliki 5 pintu dengan kapasitas 4 penumpang. Mobil ini memiliki format Hatchback kecil karena memang memiliki basis yang sama dengan Wuling Air EV.

BACA JUGA: Ini Alasan Toyota Beri Opsi Hybrid Di Yaris Cross

Binggo telah hadir di China sejak Maret silam dan langsung berhadapan dengan BYD Seagull. Mobil ini cukup laris karena memiliki harga yang tergolong terjangkau. Mobil ini di China dibanderol dengan harga 59.800 Yuan atau sekitar Rp127 juta.

Wuling tidak mau berbicara banyak mengenai spesifikasi Binggo yang dibawa untuk pamerann PEVS 2023 ini. Bahkan kami tidak diberikan akses ke interiornya.

Untuk pasar China, mobil ini memiliki dua varian kapasitas baterai. Pilihan pertama memiliki baterai 17,2 kWh dengan tenaga 41 Hp dan jarak tempuh 203 Km.

Sementara pilihan kedua, memiliki kapasitas baterai 31,9 kWh yang memiliki tenaga 68 Hp dengan jarak tempuh sejauh 333 Km.

Dian belum mamu berkomentar banyak mengenai tujuan mobil ini dipamerkan, apakah nantinya akan dijual atau tidak.

Apabila terealisasi Binggo akan dijual di Indonesia, mungkin kami memiliki saran untuk tagline mobil ini.

Where is everyone going? Binggo?

BACA SELANJUTNYA: Ini Dia Dealer Mobil Bekas Honda Yang DIjamin HPM, Lokasi Di Sawangan

Cari Mobil Berdasarkan Merk

Audi
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
Jaguar
Jeep
KIA
Land Rover
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon