Wuling Binguo Dijual Mulai Rp358 Juta, Sanggupkah Melawan Para Rivalnya?

Dymas Okta
16 Dec 2023 08:15
Wuling Binguo Dijual Mulai Rp358 Juta, Sanggupkah Melawan Para Rivalnya?

CVT Indonesia – Wuling Binguo setelah muncul ke hadapan publik pada ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023, kemudian kembali diperkenalkan pada November silam, kini Wuling Binguo secara resmi meluncur pada Jumat (15/12).

Wuling BinguoEV ditawarkan dalam dua varian yakni Long Range yang dibanderol Rp358.000.000 Juta dan varian Premium Range Rp408.000.000 (OTR Jakarta). Lantas dengan harga yang cukup tinggi tersebut, siapa rival yang diincar oleh Binguo EV.

Dengan harga diatas Rp350 juta, BinguoEV sepertinya ingin menjegal rival senegaranya yaitu Neta V yang dijual dengan harga Rp379 juta. Kemudian rival asal Eropa juga terancam oleh Binguo EV ini yaitu Citroen e-C3 yang dibanderol Rp395 juta.

Jika melihat varian tertinggi dengan harga diatas dari para Rivalnya, apa yang ditawarkan oleh BinguoEV?

Dari kapasitas baterai, Binguo EV unggul jauh dengan kapasitas 37,9 kWh dan jarak tempuh 410 km jika dibandingkan dengan Citroen E-C3 yang memiliki 29,2 kWh dan jarak tempuh 320 km.

Namun jika dibandingkan dengan Neta V, perbandingan baterai keduanya tidak jauh berbeda, dimana Neta V menggendong baterai sebesar 38,6 kWh dan jarak tempuh sejauh 401 km.

BACA JUGA: Honda Kembali Moncer Di Bulan November Dengan Penjualan Lebih Dari 10 Ribu Unit

Masuk ke sistem Infotainment, Wuling BinguoEV dilengkapi dengan layar infotainment 10,25 inci yang sayangnya tidak dilengkapi dengan perintah suara seperti yang sudah ada di Air EV. 

BinguoEV memiliki kesamaan dengan Neta V yang memiliki layar infotainment sebesar 14,6 inci, dimana tidak menawarkan konektivitas Android Auto dan Apple CarPlay, Sementara Citroen E-C3 memiliki layar Infotainment terkecil yaitu 10,2 inci, namun telah dilengkapi dengan kedua konektivitas vital tersebut.

Kemudian BinguoEV juga memiliki keunikan dimana port charger dikedua sisi fender, namun dengan port yang berbeda yaitu jenis GB/T untuk AC dan DC yang diklaim oleh Wuling dapat melakukan pengecasan lebih cepat dibandingkan port CCS2 yang dimiliki oleh Neta V dan E-C3.

Kemudian dari sisi emosional, Binguo EV juga memiliki pilihan warna interior yang berbeda dimana warna Mousse Green Tea dan Milk tea mendapatkan kabin berwarna Coklat dan Beige. Sementara warna Galaxy Blue mendapatkan interior berwarna hitam dan putih.

BACA SELANJUTNYA: Hampir 3 Juta Kendaraan Akan Penuhi Jalan Tol Selama Libur Nataru, Siap-Siap Macet!

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon