Wuling Binguo Tidak Dapat Fitur Penting Ini, Kenapa?

Dymas Okta
19 Nov 2023 12:11
Wuling Binguo Tidak Dapat Fitur Penting Ini, Kenapa?

CVT Indonesia – Wuling baru saja memperkenalkan mobil listrik terbarunya yang akan menjadi lawan dari Neta V dan Citroen E-C3 yaitu Wuling Binguo. Namun ternyata mobil listrik teranyar terebut absen satu fitur krusial ini, apa itu?

Pada saat peluncurannya (16/11), kami mencoba untuk mengulik sistem infotainment Wuling Binguo yang ditampilkan pada layar 10,25 inch yang menggunakan UI yang mirip dengan Air EV.

Namun kami tidak menemukan satu hal, yaitu fitur perintah suara yang selama ini menjadi salah satu fitur andalan Wuling. 

Wuling Indonesia Command (WIND) sebelumnya tidak pernah absen di mobil-mobil penumpang terbaru Wuling termasuk Air EV dan Almaz RS.

BACA JUGA: Mobil Baru Wuling Binguo Diperkenalkan, Ini Bocoran Harganya

“Fitur tersebut (WIND) tidak ada di Binguo EV karena kami ingin lebih menunjukkan fungsionalitasnya sebagai mobil ramah lingkungan yang nyaman dikendarai.” ujar Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors.

Danang menambahkan bahwa Wuling ingin memaksimalkan fitur yang ada pada Wuling Binguo saat ini untuk menunjang sisi fun to drive bagi penggunanya.

Meskipun terlihat kecil, nyatanya Wuling Binguo memiliki dimensi yang mirip-mirip dengan hatchback di medio 2010-an yakni dengan dimensi panjang 3.950 mm, lebar 1.708 mm, dan tinggi 1.580 mm dengan jarak wheelbase 2.560 mm.

Lantas Binguo EV Ditawarkan dalam dua varian baterai yaitu dengan range 333 km yang menggunakan baterai 31,9 kWh dengan top speed 120 km/h dan range 410 km yang menggunakan baterai 37,9 kWh dengan top speed 130 km/h.

Namun Wuling masih enggan untuk mengumumkan harga Binguo EV karena masih dalam tahap perkenalan.

BACA SELANJUTNYA: MG4 EV dan MG ZS EV Akhirnya Diproduksi Lokal, Segini Bocoran Harganya

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon