Wuling Gandeng Gotion Hi-Tech, Produksi Baterai Mobil Listrik Secara Lokal

Dymas Okta
2 May 2023 09:35
Wuling Gandeng Gotion Hi-Tech, Produksi Baterai Mobil Listrik Secara Lokal

CVT Indonesia – Wuling terus berkomitmen untuk mengembangkan ekosistem Battery Electric Vehicle (BEV) di tanah air dari hulu ke hilir melalui lokalisasi dan penandatanganan nota kesepahaman investasi proyek baru BEV Wuling di Indonesia bersama Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenkomarves).

Lokalisasi baterai kendaraan listrik ini merupakan wujud kerja sama strategis antara Wuling dan PT Gotion Green Energy Solutions Indonesia (Gotion Hi-Tech) yang sebelumnya diresmikan pada November 2022 lalu. Adapun Gotion Hi-Tech merupakan perusahaan global yang berinvestasi di Indonesia untuk bidang pembuatan baterai kendaraan listrik. 

“Ini merupakan tonggak baru perjalanan Wuling dalam rangka mendukung percepatan elektrifikasi kendaraan yang dicanangkan oleh pemerintah Indonesia.” ujar Shi Guoyong, Presiden DIrektur Wuling Motors.

Menurutnya melalui penandatanganan nota kesepahaman dengan Kemenkomarves serta penyerahan baterai hasil kerjasama dengan Gotion Hi-Tech tentunya menjadi komitmen nyata Wuling dalam mengembangkan ekosistem BEV dari hulu hingga hilir.

BACA JUGA: Menkomarves Jajal MG 4 EV, Luhut Binsar Pandjaitan: Kami Dukung Kendaraan Listrik

Penandatanganan pada seremoni ini dilakukan oleh Presiden Direktur Wuling Motors, Shi Guoyong dan Septian Hario Seto, Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan, Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Indonesia.

Menkomarves, Luhut Binsar Panjaitan juga menyampaikan pendapatnya bahwa di Indonesia memiliki consumer confidence yang tinggi, pertumbuhan yang baik dan export performance yang terus bertumbuh. 

Menurutnya Indonesia merupakan pasar otomotif terbesar di ASEAN dan bisa menjadi hub produksi untuk wilayah yang lebih luas, mulai dari ASEAN, Australia, bahkan Afrika.

“Melihat EV growth yang sangat besar di Indonesia, Wuling berpotensi masuk di market kendaraan listrik dengan market yang masih baru dan pilihan yang masih sedikit,” ungkap Luhut pada keterangan resminya.

Selain prosesi penandatanganan MoU investasi KLBB dan penyerahan lokalisasi baterai kendaraan listrik, Wuling juga secara simbolis menyerahkan 50 unit kendaraan listriknya, Air ev untuk mendukung penyelenggaraan KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo yang berlangsung di bulan Mei 2023. Serah terima secara simbolis ini dilakukan oleh Presiden Direktur Wuling Motors, Shi Guoyong kepada Kementerian Sekretariat Negara yang diwakili oleh Sekretaris Kemensetneg, Setya Utama.

BACA SELANJUTNYA: Wuling Air EV Dukung KTT ASEAN 2023 Labuan Bajo Sebagai Official Car Partner

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon